Tuesday, April 29, 2014

Be Your #BestBeautiful with Olay Indonesia


Pernah gak sih kamu ngerasa kurang atau bahkan tidak cantik sama sekali?
Well, I believe that most of the women in the world, pasti PERNAH merasa dirinya tidak cantik. Termasuk aku.

Well, don't worry girls, you're not alone. But you gotta believe that you are, indeed, beautiful.
Nah, ngomong-ngomong tentang feeling beautiful, kemarin tanggal 21 April, bertepatan dengan hari Kartini, aku dan teman-teman beauty blogger diundang oleh Cosmopolitan Indonesia dan Olay Indonesia.




Jadi, Olay Indonesia mengundang kami untuk memperkenalkan kampanye terbarunya yaitu Be Your #BestBeautiful. Menurut survei terhadap 2.235 wanita, yang mengejutkan, 6 dari 10 wanita Indonesia ragu untuk menampilkan yang tercantik dari dirinya. Wow, ternyata kita nggak sendiri ya!


Terinspirasi dari survey dan pemahaman ini, Olay meluncurkan kampanye terbaru “Be your Best Beautiful” yang menginspirasi wanita Indonesia untuk keluar dari stereotip masyarakat tentang makna kecantikan.

Bahwa untuk menampilkan yang tercantik dari diri mereka bukanlah suatu hal yang salah namun justru dengan menampilkan yang tercantik, mereka dapat menjadi lebih bahagia. Olay percaya bahwa setiap wanita dapat menampilkan versi tercantik dari dirinya setiap hari.

Kampanye “Be your Best Beautiful” bertujuan untuk memicu pemikiran para wanita Indonesia tentang pentingnya kecantikan dan bagaimana pengaruhnya terhadap wanita dalam menjalani kehidupan mereka. Menyemangati dan memberdayakan wanita Indonesia untuk mengatasi hambatan mereka sendiri dan tampil cantik dengan cara mereka sendiri. Olay ingin agar para wanita Indonesia dapat menghargai kecantikan dan memungkinkan mereka untuk hidup lebih sehat dan bahagia selagi menginspirasi diri sendiri dan orang lain.

Nah di acara kemarin, hadir juga brand ambassador Olay Indonesia; Annisa Pohan. Well, it's really nice to see her in person, she's just soooo graceful and elegant. :)


Nah, acara kemarin tentunya gak cuma ngomong doang, tapi juga ada make up demo bareng Professional Make Up Artist. Kebetulan, ini juga pertama kali aku coba Olay Total Effects Touch of Foundation. And it turned out to be SUPER nice! The amazing texture and when it collides to your skin, it feels so smooth and has a bit of powdery effect!

before - bare face

using Olay Total Effects Touch of Foundation

Feegy and Nita

Me and Feegy

Thanks for the invitation, aku dan teman-teman beauty blogger jadi makin terinspirasi nih untuk lebih percaya diri dan juga percaya bahwa setiap perempuan itu CANTIK! Video kampanye Olay untuk #BestBeautiful juga bagus banget lho, beauties. Gak kayak iklan atau kampanye lain yang fokus cuma ke hard selling, menurut aku video campaign Olay ini sangat menginspirasi dan JLEB karena pasti hampir semua perempuan pernah mengalami situasi yang sama.

Coba deh nontoh disini, yakin deh pasti kamu bakal ngerasa "Ini gue banget!"


Nah, kan tadi di atas aku udah cerita bahwa Olay Indonesia itu juga sebelumnya mengadakan survei pada 2.335 perempuan di Indonesia. Yuk cek apa sih hasilnya!


Ya nggak sih? Pasti kita selalu 'bermain aman' di hari pertama kerja karena takut akan anggapan orang sekitar, terutama calon atasan dan rekan kerja kita. Ada stereotip bahwa perempuan yang menggunakan lipstik merah menyala itu terlalu dominan dan self-centered. Hey, what's wrong with that?

Sekedar share pengalaman pribadi, aku juga merupakan penggemar lipstik berwarna menyala alias bold. And I feel proud! Walau pernah ada kejadian lucu di saat atasanku (pria) yang sampai menanyakan "kok hari ini kamu pakai lipstik warnanya beda ya?" hahaha, that was funny, tapi toh gak ada yang salah kan? Warna lipstik merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan diri, selama tidak mengganggu orang lain, kenapa nggak?


Nah fakta yang ini sebenarnya cukup bikin aku gatel pengen ngomel. What's wrong with being beautiful and dress up, ladies? Meski hal ini gak terjadi padaku, aku juga sudah sering sekali mendengar hal ini dari beberapa teman dan rekan kerja. Memang, tampil beda atau terlihat 'dandan' akan mengundang komentar-komentar dan celetukan seperti "rapi amat", "mau kemana sih?", "ga takut diapa-apain orang pake rok segitu?", "awas digangguin orang lho kalo pake baju kayak gitu". 

Well, mau pake apa aja pasti orang bakal komen, girls. Yang penting kita ngerasa nyaman dan bahagia kok. Dan jujur aku paling suka pake baju dengan motif dan warna cerah bahkan mencolok. Kenapa? Because that's the way I am!

Percayalah, atasan yang tidak menghargai kamu karena apa yang kamu kenakan bukanlah atasan yang baik. Seharusnya mereka menghargai kita berdasarkan kinerja dan attitude, selama pakaian yang kita kenakan sopan dan tidak mengganggu kinerja, kenapa nggak?


Nah, kalo yang ini juga pernah aku alami sih.. Udah sering banget deh denger celetukan orang asing kalo aku lagi lewat atau jalan-jalan. Mulai dari "eh ada bule", "woooo, merah", atau "ssssttt, sssst". Terkadang kalo lagi cranky, ya aku datengin dan ngomong "masalah?" Mulut-mulut usil kayak gitu tuh yang bikin banyak perempuan jadi gak percaya diri dan malah minder. 

Selain itu, kelakuan seperti itu juga yang bikin banyak perempuan jadi bisik-bisik dan suka ngomongin perempuan lain yang berani tampil jadi diri sendiri seperti "kok kayak cewe murahan ya", "matre tuh pasti", atau "jangan-jangan dia mau sama semua cowo". Ya ampun ladies, jangan sampai ya kamu termasuk orang-orang seperti itu yang suka ngasih label dan stereotip hanya karena mereka mampu dan berani menunjukkan diri mereka seutuhnya.


Nah, kalo yang ini aku bisa relate. Jujur, definisi cantik seutuhnya aja aku masih ragu. Walau memang terkadang aku bisa begitu percaya diri dengan tampilan diri, terkadang ada saatnya aku merasa down dan tidak berharga. Tapi yang jelas aku terus berusaha untuk tampil cantik seutuhnya, sesuai diri sendiri.


Dan tentunya aku termasuk ke dalam 47% perempuan yang percaya bahwa tampil cantik seutuhnya dapat membuat diriku jauh lebih sehat dan bahagia.

What's inside your mind and heart for sure affecting your body, beautiful. Jika kamu percaya bahwa kamu adalah pribadi yang cantik baik luar maupun dalam, tentu hal tersebut akan sangat berdampak positif terhadap dirimu secara keseluruhan.

Hidup akan jauh lebih bahagia dan menyenangkan dan tubuh pun lebih sehat :)

Nah tunggu apalagi ladies, yuk tunjukkan #BestBeautiful kamu sekarang juga, karena setiap perempuan itu CANTIK :)


Till then, bye!


2 comments:

  1. Very inspiring posting. Thumbs up!!!
    Baru saja memfollow blogmu... Mari berteman....

    Main-main ke blog aku yahhhh. Ada postingan tentang Grungy makeup and styel. Lengkap dengan sejarahnya tentu saja... :)
    http://plumblush.blogspot.com/2014/04/look-grunge-princess-bottom-heavy.html

    -MissPlum-

    ReplyDelete
  2. betul2
    kalau ke kantor berbeda (tampil cantik, pake lipstick genjreng, rok di atas lutut, etc) pasti ada aja yg protes...tp yah cuekin aja..anggap saja iri tanda tak mampu wkwkwkwk drpd risih sendiri..

    http://www.bloglovin.com/amourpixie

    ReplyDelete

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...