Jumat, 30 Desember 2016

5 Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami



Wajah merupakan salah satu aspek yang sangat penting bagi wanita, tentunya memiliki wajah bersih serta bersinar juga merupakan dambaan seluruh wanita. Untuk memiliki wajah yang bersih serta bersinar, banyak wanita yang mengeluarkan biaya yang cukup besar demi mendapatkan perawatan terbaik dengan hasil yang maksimal tentunya. 

Dengan banyaknya cara modern yang ada, tentu tidak ada salahnya juga untuk mencoba cara yang alami bukan. Memang benar bahwa perawatan secara alami tidak secepat perawatan dokter, namun hasilnya akan tampak lebih lama dan tanpa efek samping juga. Nah, berikut ini ada beberapa tips merawat wajah secara alami dengan bahan-bahan yang terdapat di rumah kamu.

1. Scrub wajah dengan gula dan jeruk nipis atau lemon


Dengan melakukan scrub-ing pada wajah kamu, akan membantu mengangkat sel kulit mati yang ada. Selain itu kandungan dari jeruk nipis dan lemon bisa membuat kulit kamu lebih cerah. Lakukan scrub sebanyak 2 minggu sekali, sehingga tidak akan merusak kulit wajah kamu. 

2. Masker wajah


Memakai masker merupakan hal yang paling sering dilakukan oleh para wanita, selain mudah, bahan yang digunakan pun sangat mudah ditemukan di rumah. Contohnya adalah tomat, jika kamu menginginkan wajah yang cerah maka tomat sangatlah cocok digunakan untuk wajah kamu. perawatan kulit alami berseri dengan menggunakan tomat, tomat bisa mengurangi minyak berlebih pada kulit, menyembuhkan jerawat serta mengatasi kulit kering.


3. Membersihkan wajah secara rutin


Hal ini juga sangat penting, sebelum membersihkan wajah bersihkan terlebih dahulu tangan kamu. Karena tangan merupakan sarangnya kuman, usahakan untuk membersihkan tangan kamu sebelum mulai membersihkan wajah. 


4. Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis


Banyaknya kandungan vitamin C yang terdapat di dalam jeruk nipis dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori wajah serta menghaluskan kulit wajah kamu. Selain itu menggunakan jeruk nipis juga bisa mengurangi jerawat kamu. 

5. Melembabkan wajah dengan pisang


Buah pisang mempunyai manfaat untuk melembabkan serta membuat kulit wajah kamu jadi lebih kenyal. Cukup mencampurkan satu buah pisang dan satu sendok madu kemudian oleskan di wajah kamu sampai mengering. Jika melakukannya dengan rutin pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan.

Sebenarnya masih banyak cara alami yang bisa kamu gunakan untuk membuat wajah kamu terlihat lebih bersinar, namun kelima cara diatas sudah cukup mewakili kamu untuk mencobanya dirumah. Selamat mencoba perawatan tersebut ya, semoga bermanfaat.
-->

1 komentar:

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...