Thursday, May 11, 2017

Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Halo semuanya! Kalau kalian perhatikan, aku cukup jarang membahas mengenai brand makeup lokal Indonesia di blog. Bukannya tidak suka, tapi memang aku pakai sehari-hari tapi ya gitu deh selalu lupa review *my bad*

Nah minggu lalu aku berkesempatan menghadiri undangan dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream Launching di event Jakarta x Beauty 2017. Disana aku mendapatkan dua shade dari seri Hi-Matte Lip Cream; 02 Azalea dan 04 Zinnia.


Dikemas dengan packaging boks berwarna hitam, kesan pertama aku sebenarnya kurang berkesan ya. Memang, aku akui kemasan Purbasari cukup simpel dan bahkan terkadang membosankan. Tapi dari segi branding memang sudah cukup dikenal oleh masyarakat kali ya, makanya Purbasari kurang eksplor dari sisi packaging.

Lip cream ini juga dilengkapi dengan kandungan Vitamin E dan UV Filter, jadi dijamin aman dan nyaman untuk bibir kita.





Untuk shade-nya pun cukup jelas tertera di atas boks. Sementara untuk packaging produknya sendiri berbentuk tabung persegi yang transparan. Aku sendiri suka dengan packaging persegi dibanding bulat karena saat disimpan dan dibawa lebih praktis aja sih, dan tentunya gak bakal ngegelinding. 😆



Untuk teksturnya sendiri walau lembut dan easy to glide, sayangnya mungkin terlalu menggumpal ya di dalam kemasan. Terbukti dengan cracking (sampai terpisah gitu) yang terlihat di foto di atas. Aku sempat kira bermasalah, tapi mungkin gak semua lip cream-nya begini ya.



Nah lanjut ngomongin aplikatornya deh. Aplikatornya juara! Gampang banget nge-swipe creamnya dan rata. Tekstur lip cream-nya pas nempel di bibir pun velvety dan smooth. Cukup satu swipe dan gak bakal menggumpal + crack di bibir. Hasilnya di bibir matte tapi gak keliatan kering kayak abis dicat.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream 02 Azalea



Seperti foto swatch bibir di atas, warna 02 Azalea ini memang the best among all Purbasari Hi-Matte Lip Cream variants sih. It's definitely My Lips But Better material! Warnanya tuh cocok baik dengan atau tanpa makeup. Dan dari komposisi warnanya sih shade ini cocok untuk semua warna kulit. Dari rekomendasi Suhay Salim (saat launching) dan beauty advisor Purbasari kemarin pun mereka bilang ini the best shade for everyone lho.


Pastinya shade ini jadi shade favoritku, makanya waktu disuruh pilih langsung pilih Azalea. Gak nyesel sih, kemarin bahkan aku dan dua temanku cobain pakai shade ini barengan (skin tone kita semua beda) dan semuanya tetep cakep!

Purbasari Hi-Matte Lip Cream 04 Zinnia



Nah untuk shade 04 Zinnia ini tuh bright fuchsia gitu. Surprisingly, tekstur lip cream-nya sedikit lebih thick dibanding Azalea. Jadi aku mengalami sedikit kesulitan untuk pengaplikasiannya. Ya, karena lebih thick jadi agak tricky waktu swipe and blend


Tapi untuk warnanya pun kece kok. Tadinya sempet takut bakal gak cocok atau malah kelihatan terlalu 'lenong'. Ternyata warnanya masih aman kok even buat yellow skin tone seperti aku. Untuk tips pakai warna bright fuchsia seperti ini sih aku akali dengan harus makeup lengkap ya (tetep natural tapi ya). Karena gak seperti Azalea, kalau aku pakai si Zinnia ini tanpa makeup yang ada hasilnya malah aneh karena bibirnya terlalu stands out dan pink (kurang cocok kalau yellow skin tone kan).


Selain itu, aku juga mau sedikit kasih feedback untuk Purbasari. Jadi aku menemukan masalah kecil seperti residu cream yang 'bocor' setiap buka-tutup produk (seperti gambar di atas). Cukup mengganggu karena jadinya berantakan dan kurang bersih ya. Semoga ke depannya bisa ditingkatkan lagi desain kemasannya ya. ✌


Untuk daya tahan, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini cukup oke, yaitu 4-5 jam tanpa makan. Terutama mengingat bibir tetap lembap dan tidak cracking ya. Personally aku juga gak terlalu suka lip product yang menjanjikan daya tahan lama karena justru malah takut ya. 😥

Yang utama justru color payoff, kadar kelembapan, dan cara lunturnya. Nah, buat poin terakhir itu maksudku kalau lipstik luntur, aku selalu lihat bagaimana lunturnya. Ada yang luntur belepotan, ada yang smudge, sampe ada yang menggumpal. Yang aku suka dari Purbasari, lip cream-nya ini luntur dengan 'elegan'. Gak ngegumpal kayak bekas makanan, apalagi belepotan. Cuma berkurang di bagian tengah tapi di frame bibir masih bertahan.

Overall aku suka banget sama Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Apalagi harganya pun terjangkau dengan kurang dari Rp 50.000! Wow! Dengan kualitas yang oke tentunya harga tersebut murah banget ya. Hanya saja, aku harap Purbasari bisa meningkatkan kualitas kemasannya supaya makin dicintai sama perempuan Indonesia nih.

Sudah coba Purbasari Hi-Matte Lip Cream belum? Let me know in comments ya!


7 comments:

  1. Aku punya yang Azalea dan suka bangettttt ❤❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita #PurbasariHiMatteAzalea banget ya Margaaa

      Delete
  2. aku pengeeennn aku pengeeennn >.<

    ReplyDelete
  3. Dr awal liat warnanya aja aku kok langsung naksir si azalea ya... tp kira2 untuk bibir hitam ky aku cocok gak ya??????

    ReplyDelete
  4. wuihh cantik banget ya kakak satu ini terutama dipakein lip cream gitu!

    promo dan info nih dari shopee Kreasi Sedap Ramadan Total Hadiah 28jt + alat masak (bahan masakan utama kurna)

    https://www.instagram.com/p/BUvv7uJBIKn/

    ReplyDelete
  5. suka banget sama warna-warna lip creamnya kak..

    ReplyDelete
  6. akupun menjadikan Azalea sebagai favorite dari 5 shade yanga da *tosss

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...