Friday, October 20, 2017

REVIEW: RUBIENA Skin Care



Halo semuanya! 14 September kemarin aku menghadiri acara launching skin care asli Indonesia; Rubiena.

Rubiena memiliki tagline "Cerah itu Cantik" jadi sudah cukup jelas ya produk perawatan kulit ini untuk mencerahkan kulit wajah. Ingat, bukan memutihkan, tapi mencerahkan. 😉

Mengapa mencerahkan, bukan memutihkan? Karena mencerahkan berarti kulit dapat menjadi lebih cerah tapi tetap dalam rentang warna kulit alami kamu. Sementara memutihkan berarti membuat kulit menjadi berbeda dengan warna asli kulit. Jadi produk yang mencerahkan berarti lebih aman dan sehat bagi kulit kita.



Rubiena memiliki total 6 rangkaian produk yang terdiri atas Cleansing Lotion - Brightening Facial Wash - Brightening Softener - Brightening Serum - Brightening Day Moisturizing Gel - Brightening Night Moisturizing Gel.


Rubiena ini punya rangkaian perawatan pagi dan malam untuk kulit cerah dan sehat. Rumusan langkah-langkahnya adalah 3+1.

Step 1 – Membersihkan 



Jadi untuk step pertama, kamu bisa pilih untuk menggunakan Cleansing Lotion + Brightening Facial Wash jika kamu menggunakan makeup. Tapi, jika kamu tidak menggunakan makeup, kamu bisa membersihkan cukup dengan Facial Wash.



Teksturnya seperti gel dan dengan jumlah sedikit sudah bisa menghasilkan busa yang banyak. Jadi, walau ukuran produknya kecil, penggunaannya hemat kok. Tapi busanya sendiri cukup sulit dibilas, jadi aku harap Rubiena bisa memperbaiki dan meningkatkan formulanya agar lebih baik. 

Step 2 – Melembutkan 



Nama 'Softener' mungkin terdengar asing bagi kalian, tapi sebenarnya Softener ini memiliki fungsi yang sama dengan toner. Hanya saja, toner identik dengan kandungan alkoholnya. Softener dari Rubiena ini formulanya dibuat lebih lembut dan tanpa alkohol.


Step 3 – Melembabkan 





Nah tahap ketiga adalah melembapkan. Ada dua jenis pelembap dari Rubiena yang dibedakan berdasarkan waktu penggunaannya. Di pagi hari, gunakan Day Moisturizing Gel with SPF15. 


Moisturizer ini teksturnya gel jadi tidak akan terasa lengket seharian, after feelingnya juga sejuk. Favorit!


Nah, di malam hari, gunakan Night Moisturizing Gel yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, membantu mengurangi noda hitam. Teksturnya krim dan lebih kental, tapi tetap tidak lengket dan cepat meresap.

Step +1 – Serum



Serum ini berfungsi memaksimalkan proses pelembapan, membantu menyamarkan flek, membantu meregenerasi kulit, dan melindungi kulit dari radikal bebas.


Untuk urutan pemakaian, serum digunakan setelah softener. Tapi jika kamu tidak atau belum mau menggunakan serum, bisa diskip ya. Tapi aku sangat menyarankan penggunaan serum karena akan memaksimalkan kerja produk lainnya.

Overall, Rubiena dengan kandungan Arbutin (untuk mencerahkan kulit) dan Green Tea (sebagai antioksidan), akan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan cerah.

Yang paling aku suka adalah serum dan day gel karena tekstur yang ringan dan cepat meresap. Selain itu kulitku pun tidak mengalami reaksi alergi atau breakout setelah menggunakan rangkaian produk dari Rubiena. 



Jika kamu ingin mencoba, Rubiena sudah mendapatkan izin edar BPOM dan sertifikasi HALAL lho!

Namun, sayang sekali karena produk Rubiena ini masih relatif sulit didapatkan. Untuk pembelanjaan kamu bisa mencari via online dengan melihat list Rubiena Seller.

No comments:

Post a Comment

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...