Sunday, February 4, 2018

REVIEW: MIZZU GLAM ROCK AQUA FOUNDATION


Kalau ngomongin cushion, pasti langsung inget brand Korea Selatan. Sayangnya, kebanyakan cushion asal Negeri Ginseng tersebut cocok dengan warna kulit perempuan Indonesia. Efeknya, banyak yang komentar bahwa mukanya jadi keputihan atau belang bentong sama leher.

Mizzu GLAM ROCK Aqua Foundation yang akan aku review ini masih tergolong baru, cuss baca sampai habis ya!



PACKAGING


Yang namanya Mizzu memang selalu setia dengan warna hitam putih. Ciri khas ini juga tampil pada produk Glam Rock Aqua Foundation. Didominasi warna putih dengan tulisan hitam dengan pilihan font yang klasik, packagingnya tentu bikin jatuh hati. 

Meski tampilannya compact, Aqua Foundation bukan cushion ya, gengs.

Tampilannya sedikit berbeda dengan kebanyakan compact liquid foundation yang beredar di pasaran, terutama brand asal Korea Selatan. Brand lain kebanyakan memiliki kemasan yang round-edges dan terkesan cute. Sementara Mizzu Aqua Foundation meski bundar tapi sharp-edges, sehingga berkesan edgy dan modern.


Shade yang pas buat aku adalah #2 CHARMING. Oh ya, Shade yang tersedia ada 4 warna:
#1 STUNNING
#2 CHARMING
#3 ALLURING
#4 APPEALING

Senang sekali ada compact liquid foundation dengan pilihan warna yang lebih variatif karena kebanyakan cushion (terutama yang impor) hanya punya 1-2 pilihan shade saja. Yay!


Setelah dibuka, taraaa cerminnya pun dilengkapi dengan cover sehingga terkesan lebih higienis. Plus poin sih, karena gak semua begini.

Selain itu, puff-nya juga sedikit tampil beda. Umumnya berwarna biru tua, Mizzu tetap setia dengan ciri khasnya: hitam.

Sempat aku sebut bahwa Mizzu Glam Rock Aqua Foundation bukan cushion. Ya, karena produk ini memang tidak memiliki cushion di dalamnya, melainkan metal plate dengan lubang dispenser untuk mengeluarkan liquid foundation.



Sebenernya packaging begini ada pros and consnya sih. Pros-nya itu diklaim higienis karena produk hanya akan keluar jika ditekan (kedap udara). Lalu lebih spill-proof juga, jadi lebih aman dibawa kemana-mana.

Sayangnya, seperti foto di atas, justru produk yang nyisa jadinya nempel kemana-mana dan berantakan sampai masuk ke sela sisi luar kemasan. :(

Oiya, jangan lupa produk ini sebaiknya hanya ditekan dengan puff. Jadi gak boleh pakai jari, yang ada makin kotor dan berisiko muncrat.

TEKSTUR


Secara tekstur, Glam Rock Aqua Foundation ini cukup kental dan punya coverage medium to full. Ngeblend-nya juga sedikit tricky karena teksturnya cukup thick. Jadi mesti sabar ya, ga bisa pak-puk kemudian flawless. Take your time to put on makeup with this in order to achieve best result. Terus, no gesek, mesti dabbing.


BEFORE

AFTER

Coveragenya juara! Aku bilang medium to full karena kalau dilayer bisa full coverage. Buat sehari-hari aku pakai tipis karena memang agak sedikit berat juga karena teksturnya memang thick.

BEFORE

AFTER

Untuk foto di atas, itu kelihatan banget bekas jerawat berupa noda hitam hampir semuanya ketutup sempurna.


BEFORE
terdapat diskolorasi karena luka bakar di punggung tangan
AFTER
diskolorasi tertutup sempurna

Daya tahan? Super long-wear. Foundie ini tahan 5-6 jam indoor (ruangan ber-AC) tanpa touch up dan tanpa di-set dengan bedak. Tapi perlu diingat, tipe kulit aku kombinasi kering yaa.. Jadi kalau kamu tipenya berminyak, pastinya bisa beda.

Tapi foundie ini kurang aku sarankan buat kamu yang suka beraktivitas di luar karena malah leleh alias melted. Ditambah lagi teksturnya yang thick bikin lengket banget kalau di bawah sinar matahari.

Overall, Mizzu Glam Rock ini sukses bikin gebrakan di tengah hype cushion foundation dengan tampil beda melalui desain packaging dan juga fitur metal plate dispenser-nya. Untuk coverage juga oke banget. Mungkin yang perlu ditingkatkan itu adalah tekstur, supaya bisa lebih wearable di iklim tropis alias ringan dan tahan lama.

MIzzu Glam Rock Aqua Foundation ini bisa kamu dapatkan dengan harga super duper terjangkau: Rp 150.000 aja! Cus ke gerai Mizzu, online shop, Sociolla, atau DAN DAN buat dapetin!

2 comments:

  1. penasaran sama ini, soalnya blom pernah cobain yang plate ini :)

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
  2. Muka aku kan oily bgt yah, berarti sepertinya kalo pake ini harus pake primer & bedak lagi kali yah?

    ReplyDelete

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...