Wednesday, May 2, 2018

REVIEW: Skin Dewi Organic Skin Care



Halo semuanya! Kali ini aku mau berbagi review produk skin care lokal organik; Skin Dewi. Tahun lalu sebenarnya aku sudah sempat mencoba produk dari Skin Dewi, tapi memang tidak sempat tulis review karena keburu habis 😜 Nah, kali ini aku berkesempatan mencoba dua produk Skin Dewi, yaitu: Raspberry Hydrating Cleansing Milk dan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment.

Sedikit bercerita tentang Skin Dewi, brand ini ternyata terinspirasi oleh anak kedua Dewi Kauw; founder Skin Dewi, yang memiliki alergi dan atopic dermatitis. Karena kondisi tersebut, menemukan perawatan kulit yang cocok dengan anaknya sangatlah sulit. Beliau pun mulai mencari produk yang 'perfect' untuk kulit anaknya. Melalui trial and error, beliau pun mulai mengeksplorasi metode DIY yang non-toxic, aman, alami, dan organik untuk anaknya.

Aku memilih dua produk Raspberry Hydrating Cleansing Milk dan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment karena memang concern utama kulitku adalah kusam dan warna kulit tidak merata. Kedua produk tersebut pun memang masuk ke seri brightening, jadi aku tertarik sekali untuk mencoba.

Raspberry Hydrating Cleansing Milk





Produk ini adalah cleanser berupa susu pembersih yang lembut serta mengandung ekstrak pepaya yang mencerahkan. Selain itu, cleansing milk ini juga mengandung antioksidan dan purifying oil

Poin menarik dari produk ini adalah klaim deep cleansing tapi tetap melembapkan serta mencerahkan kulit.


Packaging yang aku terima berupa tube berukuran 50g dan sekali pemakaian cukup mengeluarkan krim sebesar ukuran koin 200 Rupiah saja untuk seluruh wajah.


Tekstur krimnya sangat creamy tapi ketika diusap lembut langsung leleh dan teremulsi. Pembersihan juga jadi lebih mudah dan gampang dibersihkan ketika dibilas dengan air. 

Setelah dibilas pun kulit wajah tidak terasa kering dan tertarik. 



Cleanser ini sendiri juga bermanfaat untuk membantu menangkal hiperpigmentasi karena mengandung antioksidan dari vitamin B3 yang membantuk meningkatkan produksi ceramide dan asam lemak, serta mengembalikan minyak alami kulit.

Kombinasi bahan-bahan alami ini pun mampu mengangkat sel kulit mati dengan lembut, melembapkan, melembutkan, dan mencerahkan kulit. 

Sejauh ini, aku pun tidak merasakan efek samping negatif selama pemakaian produk cleanser ini. Hanya saja, memang cleanser ini tidak dapat mengangkat makeup berat dan waterproof ya. Jadi jika menggunakan makeup berat dan waterproof sebaiknya dibersihkan dengan makeup remover terlebih dahulu, kemudian diikuti dengan cleansing milk ini. 

Harga: Rp 285.000

Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment



Serum ini menarik perhatian aku karena kata 'Helichrysum'. Brightening corrector serum ini diperuntukkan bagi kulit yang tidak merata dan kusam. Kandungan Vitamin C di dalamnya juga memberikan rona cerah dan regenerasi kulit untuk mengembalikan kesehatan kulit alami. 

Tidak hanya mencerahkan, serum ini juga dapat menstimulasi collagen synthesis sehingga mencegah kulit kendur.




Kemasannya juga oke karena menggunakan pump dispenser yang jadi favorit karena lebih higienis. 


Tekstur serum ini cukup cair dan hampir encer dengan warna kuning cerah. Serum ini juga memiliki wangi herbal yang cukup tercium sengat. Tapi wanginya tidak mengganggu malah justru menenangkan. My nose approves! 

Note: I have a super sensitive nose




Produk ini bekerja dengan pendekatan 3 langkah: mencerahkan, meregenerasi, dan melindungi. Serum ini mampu menipiskan bekas luka dan noda hitam pada kulit kemudian juga mengaktifkan regenerasi kolagen dan mengembalikan elastisitas kulit (dengan Vitamin C). Terakhir, serum ini mampu melindungi kulit dari kemungkinan hiperpigmentasi dan kekurangan kolagen.

Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan aman digunakan pada kulit kombinasi-kering seperti aku.

Harga: Rp 900.000


Hasil

SEBELUM

Nah, ini dia foto sebelum-sesudah menggunakan produk Skin Dewi. Seperti yang bisa kamu lihat di foto di atas, sebelum penggunaan Skin Dewi aku memiliki beberapa noda hitam dan pori yang membesar. 

SETELAH 2 MINGGU
Setelah pemakaian 2 minggu, noda hitam mulai menipis sedikit dan rona wajah secara keseluruhan tampak lebih cerah dan merona sehat. Bisa dilihat bagian pipi sedikit bersemu walau tidak pakai blush on 😝 Suka banget karena kulitku terlihat lebih sehat dan bercahaya!

Meskipun perubahannya tidak signifikan, aku mengerti sekali karena produk yang aku gunakan adalah produk organik. Jadi, wajar jika harus menunggu beberapa lama sampai hasilnya terlihat. Lagipula, aku sendiri justru kurang suka kalau hasilnya instan dan dramatis karena biasanya hanya bertahan dalam waktu singkat.

Bagaimana menurut kamu, apakah setelah membaca review aku jadi berminat dengan Skin Dewi?

Both products are available at www.skindewi.com

Kamu juga bisa ikutan Skin Dewi Mini Workshop untuk belajar DIY Skin Care lho! Info detail bisa dicek di foto berikut ini ya.


No comments:

Post a Comment

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...