Sunday, June 10, 2018

REVIEW: GARNIER Micellar Oil-Infused Cleansing Water


Halo semuanya! Kali ini aku punya review yang pastinya bakal disukai sama kalian yang suka menggunakan makeup, terutama heavy makeup (complete steps). Ya, aku baru aja cobain produk pembersih makeup waterproof terbaru dari GARNIER; Micellar Oil-Infused Cleansing Water. Wait, ini jadinya oil atau water sih? Simak sampai selesai ya buat tau jawaban dan juga manfaatnya!


Sebelumnya, GARNIER sudah mengeluarkan 2 tipe Micellar Cleansing Water; warna pink (untuk kulit normal sensitif) dan biru (untuk kulit normal berminyak). Wait, jangan-jangan kamu masih belum paham apa itu Micellar Water dan bedanya dengan sabun wajah biasa? Nah, Micellar Water itu sendiri adalah pembersih wajah yang memiliki tekstur layaknya air. Akan tetapi, meski seperti air, GARNIER Micellar Water mampu mengangkat debu, kotoran, bahkan waterproof makeup secara lembut dan TANPA DIBILAS. Praktis kan?

Sebagai pengguna setia makeup, aku pun penasaran banget sama produk yang satu ini. Karena banyak banget micellar cleanser yang beredar di pasaran, tapi yang ini unik, gampang didapat, serta harganya terjangkau!

Mengapa sih makeup itu WAJIB dibersihkan? Nah, muka kita seharian dibawa kemana-mana itu pastinya akan bersentuhan dengan kuman, bakteri, debu, dan kotoran lainnya. Sisa makeup yang bercampur dengan minyak alami serta kotoran tersebut jika tidak dibersihkan dengan benar bisa menyumbat pori. Hal ini lah yang menjadi cikal bakal komedo dan jerawat.

Apalagi dengan aktivitas aku yang padat, kadang sampai rumah sudah larut malam dan capek banget, pembersih dengan format Micellar Water ini sangat membantu lho! Apalagi bisa membersihkan makeup waterproof, jadi satu pembersih untuk seluruh wajah.

Yang aku review aku kali ini adalah inovasi terbaru dari GARNIER dengan formula Oil-Infused. Formula ini adalah kombinasi Micelles dan Argan Oil yang mampu mengangkat makeup waterproof, debu kotoran, dan polusi sekaligus. Yuk kita buktiin!

1. Tes Makeup on Swatch



Aku coba swatch beberapa makeup, mulai dari lipstik, eyeliner, bedak, dan blush on. Produknya juga ada yang waterproof dan tidak. 


Oh ya, aku juga mau highlight sedikit tentang keunikan produk ini. Jadi produk ini kan kombinasi minyak dan micellar water, jadi seperti yang bisa kamu lihat pada foto di atas, kedua elemen tersebut terpisah walau dalam satu kemasan. Untuk menggunakannya, kamu perlu mengocok hingga kedua elemen tersebut tercampur rata seperti foto di bawah ya! 😋


Setelahnya, kamu bisa menuangkan cairan sebesar koin Rp 1.000 (perkiraan), jadi tidak perlu banyak-banyak ya!



Sesuai petunjuk pemakaian, aku juga hanya memulas lembut kapas yang sudah dituangkan produk ini, so strictly NO RUBBING ya, gengs. Selain memang formulanya efektif membersihkan hanya dengan usapan lembut, menggosok kulit terlalu keras tidak akan membersihkan lebih baik, justru mengakibatkan gesekan yang berakhir luka atau iritasi, hiy!

Dan ini dia hasil sekali usap saja di swatch makeup pada lenganku:


Yay!! Sempet kaget juga karena sekali usap lembut saja ternyata bisa membersihkan 80% makeup. Yang tersisa cuma eyeliner waterproof

Dan ini dia hasil akhir setelah 3 kali usap di eyeliner waterproof dan 2 kali usap pada makeup lainnya:


AMAZING gak sih? 😆

1. Tes Makeup di Muka




Tentunya aku gak akan kasih lihat tes pemakaian di lengan aja, ini dia hasilnya aku pakai bersihkan langsung di muka.

Pada foto di atas, aku menggunakan full complexion mulai dari primer, liquid foundation, dan pressed powder. Selain itu aku juga pakai blush on, eyebrow, dan liquid lipstick.


Sekali usap lembut aja sudah berhasil ngangkat foundie daan waktu dites bersihin si liquid lipstick, taraaa... kelihatan kan belum selesai diusap aja itu lipstiknya sudah keangkat~


Dan ini hasilnya setelah seluruh makeup selesai dibersihkan:


Dan untuk bersihin seluruh makeup cuma butuh 2 kapas aja lho, hihihi. Hemat juga! Jadi produk ini bener-bener worth to buy karena harga terjangkau dan pemakaiannya hemat.


Yang aku suka dari GARNIER Micellar Oil ini adalah formulanya yang ringan dan tidak meninggalkan rasa lengket dan berminyak. Pemakaiannya pun gampang dan hemat karena gak perlu keluarin banyak produk atau digosok kenceng-kenceng.

Selain itu, produk ini juga multifungsi karena bisa digunakan untuk membersihkan seluruh daerah wajah, mulai dari wajah, mata, hingga bibir.

Buat kamu yang punya mata dan kulit sensitif, tenang, GARNIER Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini sudah dermatologically and ophthalmologically tested, sehingga aman digunakan setiap hari.

Penasaran? Yuk cobain dan gabung di #1LangkahBersih dengan Shake & Wipe dan mulai bersihkan makeup waterproof kamu dengan GARNIER Micellar Oil Water!



Harga: IDR 39.000 untuk ukuran 125ml dan IDR 95.000 untuk ukuran 400ml
Dapat dibeli di: Lazada & Sociolla atau offline di Guardian dan Watsons


Kamu juga bisa dapetin diskon belanja produk apa di Sociolla dengan menggunakan kode berikut ini! Cus belanja GARNIER Micellar Oil-Infused Cleansing Water biar bisa dapat diskon~


1 comment:

  1. Tia, aku juga suka Garnier Micellar in Oil ini.. HGku sekarang dan ngga perih di mata juga. Garnier Micellar yg Pink masih terasa perih di mata soalnya -.-

    ReplyDelete

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...