Saturday, November 10, 2018

Kulit Cerah Alami dengan ECLA C-Lite


Halo semuanya! Kali ini aku mau bahas tentang produk perawatan kulit lokal Indonesia; ECLA C-Lite. Sebelumnya aku juga sudah sempat tulis tentang 'saudara' ECLA C-Lite; Collastin Beauty dan ECLA Gold

Buat kamu yang ingin kulit lebih cerah alami, scroll terus sampai akhir artikel ini ya!

ECLA C-Lite adalah rangkaian produk yang memiliki 3 manfaat, yaitu mencerahkan, melembapkan, dan melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UVB.

Produk pertama ECLA C-Lite adalah Brightening Serum yang sudah terlebih dahulu beredar di pasaran. Nah, sekarang rangkaian produknya sudah dilengkapi dengan facial wash, toner, UV protection, dan night cream. Aku sendiri sebelumnya sudah sering membaca review positif Brightening Serumnya, jadi excited banget pas tau bahwa rangkaiannya sudah lengkap!

Yuk kita bahas satu per satu produknya, berdasarkan langkah perawatan kulit yang tentunya dimulai dari pembersihan wajah.

1. Brightening Facial Wash



ECLA C-Lite Brightening Facial Wash adalah pembersih wajah yang lembut serta mengandung bahan aktif pencerah alpha arbutin dan madu sebagai pelembap. 

Tekstur pembersih wajah ini menarik karena berbentuk gel. Gelnya sendiri cukup thick, jadi gak perlu mengeluarkan produk terlalu banyak karena busanya juga banyak.


Untuk kemasannya sendiri adalah botol cap, will be nicer if they upgraded to tube or air-pump packaging karena agak sulit mengeluarkan produknya. Tapi lumayan sih, anggap aja olahraga. 😝

Pembersih wajah ini juga lembut karena setelah penggunaan tidak membuat kulit kering dan serasa ditarik. Love!

2. Brightening Toner



ECLA C-Lite Brightening Toner ini mengandung bahan aktif pencerah alpha arbutin dan madu yang berfungsi sebagai pelembap. Penggunaan toner ini lebih berfungsi menyegarkan dan membantu mengangkat sisa kotoran (yang belum terangkat setelah pembersihan wajah dengan facial wash). Selain itu, toner ini juga berfungsi menyeimbangkan kelembapan kulit.

Walau banyak beredar toner yang bisa digunakan dengan ditepuk menggunakan tangan, toner dari ECLA C-Lite ini lebih cocok digunakan dengan kapas. Ada sensasi dingin setelah pemakaian dan teksturnya sangat cair.



3. Brightening Serum


Nah, ini dia produk andalah ECLA C-Lite; Brightening Serum. Serum ini membuat kulit lebih sehat, cerah, dan bercahaya. Kandungan aktifnya adalah ethyl ascorbic acid untuk mencerahkan kulit dan trehalose yang mampu melembabkan sekaligus menghaluskan kulit.

Teksturnya sangat cair, hampir sama dengan toner, tapi sedikit lebih lengket tentunya. Warnanya agak kekuningan, khas serum Vitamin C pada umumnya.


Aku sendiri paling suka serum ini karena memang teksturnya juga tidak lengket ketika sudah diaplikasikan pada wajah serta wanginya sama sekali tidak menyengat.

4. Brightening Night Cream



Rangkaian terakhir ECLA C-Lite ditutup dengan Brightening Night Cream. Untuk menyempurnakan perawatan, krim ini berfungsi untuk mencerahkan dan juga membuat kulit lebih bercahaya.

Bahan aktif di dalamnya pun serupa dengan produk lainnya, yaitu alpha arbutin. Selain itu, krim ini juga mengandung licorice yang efektif mencerahkan serta ekstrak madu sebagai pelembap alami kulit.


Nah itu dia review keempat produk dari rangkaian ECLA C-Lite. Overall, aku cocok menggunakan produk-produknya, gak ada reaksi alergi atau breakout juga selama kurang lebih tiga minggu pemakaian. Sayangnya aku belum bisa kasih foto before-after nih karena lagi PMS. 

Sebelum PMS menyerang, kulit aku jadi lebih halus dan cerah sejak pemakaian rangkaian produk ECLA C-Lite ini. Jerawat (non-hormonal) juga lebih cepat kering, apalagi serumnya itu aku suka banget karena tekstur dan wanginya ga menyengat.

Penasaran sama produknya? Kalau penasaran, coba deh cek produk ini di Blibli.com, kalian bisa dapatin rangkaian produk ECLA C-Lite di sini. Dapatin juga disc. Up to 50% dengan checkout menggunakan voucher code ISTIARINA yah!

No comments:

Post a Comment

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...