Thursday, November 22, 2018

Skin Care Jepang KOSE Cosmeport Hadir di Indonesia


Sebagai skin care enthusiast dan penggemar brand perawatan kulit Jepang, tentunya aku senang bukan kepalang ketika tahu bahwa KOSÉ Cosmeport kini resmi hadir di Indonesia! Aku sendiri sudah mengenal brand yang satu ini sejak zaman kuliah karena menggunakan produk Softymo.

Jika dulu aku mengalami sedikit kesulitan dalam hal distribusi produk dan juga keasliannya, PT. Radiant Sentral Nutrindo memperkenalkan KOSÉ Cosmeport secara resmi dengan 4 kategori brand terbaiknya, yaitu:

Softymo, yang menawarkan rangkaian produk pembersih wajah,
Clear Turn, yang menawarkan rangkaian masker wajah,
Suncut, yang menawarkan produk perlindungan dari sinar matahari, dan
Je L’Aime, yang menawarkan produk perawatan rambut.


Yuk kita bahas satu per satu keempat rangkaian produk dari KOSÉ Cosmeport.

Suncut



Suncut adalah brand tabir surya (sunscreen) yang memiliki tekstur ringan, tidak berminyak, dan tetap melembapkan kulit. Ada dua varian dengan tekstur dan kemasan berbeda; Suncut UV Protect Spray dan Perfect UV Protect Gel.

Protect Spray dikemas dalam kaleng aerosol dan cepat kering setelah aplikasi. Sementara Protect Gel dikemas dalam botol cap off dan bertekstur gel serta memberikan cooling effect setelah aplikasi. Kedua produk ini sama-sama mengandung SPF 50+ PA++++ dan dapat digunakan pada wajah dan tubuh.

Aku sendiri lebih suka tekstur Protect Gel karena sangat ringan, tidak lengket, dan ada cooling effectnya.

Softymo



Nah ini dia merek yang sudah lama aku kenal dan dulu aku pakai. Produk yang aku pernah pakai adalah Softymo Speedy Cleansing Oil.  Ternyata, Softymo sudah ada lebih dari 20 tahun di Jepang dan juga memiliki dua seri lainnya, yaitu Lachesca dan Natusavon.

Hingga sekarang aku masih dalam tahap mencoba Softymo Speedy Cleansing Liquid. Berbeda dengan Cleansing Oil, produk ini memiliki tekstur hampir seperti air tapi sedikit lebih kental. Sangat cocok buat kamu yang kulitnya berminyak. Aku pun walau memiliki kulit kombinasi kering, tetap merasa cocok dan tidak terjadi efek samping apa pun. Oiya, Cleansing Liquid ini juga aman digunakan bagi kamu yang eyelash extension.

Clear Turn


Nah, seri yang satu ini juga sudah aku pakai sejak setahun terakhir. Berawal dari pergi traveling ke Jepang, terus lihat masker yang satu ini di rak yang ditempel stiker @Cosme, langsung beli. Dan ternyata oke maskernya, sampe promosiin masker ini ke temen-temen, jadi tiap ada yang ke Jepang lagi langsung nitip. Hihihi.

Makanya pas tahu Clear Turn sudah dijual resmi di Indonesia, jadi lebih gampang dan ga perlu nunggu lama kalau stok habis. 

Aku baru coba Clear Turn White Mask VC D aja yang mengandung Vitamin C untuk antioksidan dan asam amino untuk mencerahkan. Lembaran maskernya tipis dan gak lengket, cairannya hampir encer jadi lebih cepet nyerap dan ga bikin breakout meski dipakai tiap hari (yes I do mask almost everyday).

Je l'aime


Seri perawatan rambutnya juga aku sudah pernah coba pas di Jepang, dan aku suka karena shampoonya bikin rambut lembut dan gampang diatur.

Aku sudah seminggu terakhir keramas pakai Je l'aime Relax Bounce & Airy shampoo. Hasilnya rambut lebih halus dan lebih bervolume, love banget pokoknya!


Aroma shampoonya juga enak, gak menyengat dan lembut banget. Berkat cobain shampoonya aku pun sudah masukin treatment dan hair mask Je l'aime di wishlist belanja aku!

Overall, aku suka semua produknya KOSÉ Cosmeport, so far semua oke banget dan gak ada reaksi alergi atau gak cocok. Apalagi beberapa rangkaian sebelumnya sudah aku pakai dan malah aku tunggu-tunggu banget kapan masuk resmi di Indonesia.

Buat kamu yang baru tahu dan penasaran seperti apa sih info lebih lengkap tentang KOSÉ Cosmeport bisa cek media sosial resmi mereka di:


No comments:

Post a Comment

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...