Friday, June 28, 2019

Hapus Makeup Praktis dengan Biore Perfect Cleansing Water


Hayo, siapa disini yang suka pake makeup, bahkan setiap hari? Aku jamin banyak perempuan yang menjawab iya, termasuk aku. Tapi ngaku deh, pasti banyak dari kalian yang malas banget kalau harus bersihin sisa makeup. Aku sendiri pun suka males bersihin makeup karena udah keburu capek pas sampai rumah dari pulang kerja. Gak jarang dampaknya ya breakout dan muka jadi kusam.....

Tantangan lainnya adalah untuk membersihkan makeup menggunakan pembersih khusus. Ya, karena mencuci muka dengan facial wash saja tidak cukup. Sisa kotoran makeup tidak dapat diangkat dengan sempurna jika hanya mengandalkan facial wash. Oleh karena itu, jika ber-makeup, pastikan kamu membersihkan dengan menggunakan makeup remover ya!

Nah, kali ini aku mencoba produk makeup remover Biore Perfect Cleansing Water. Apa sih kelebihannya?



Biore Perfect Cleansing Water adalah makeup remover tipe micellar water. Tidak seperti makeup remover berbahan dasar milk atau oil, micellar water memang sedang menjadi primadona. Tekstur cair dan ringan yang serupa dengan air membuat tipe pembersih ini sangat disukai oleh perempuan. 

Menurut aku, tipe micellar water adalah pilihan terbaik untuk membersihkan makeup setiap hari. Tekstur cairnya mempermudah pembersihan tanpa perlu ada rasa lengket atau tidak nyaman seperti halnya milk atau oil.

Tahapan pembersihan makeup pun dapat dipersingkat karena tidak perlu dibilas.

Aku pun sudah mencoba berbagai produk micellar water. Yang paling penting adalah tekstur produk yang cair dan tidak meninggalkan rasa lengket dan tidak menimbulkan reaksi alergi atau menyebabkan breakout. Selain itu, ada juga yang punya daya bersih rendah, sehingga perlu menggosok wajah dan diulang beberapa kali baru terangkat kotorannya.

Aku pun pernah mengalami pengalaman kurang menyenangkan saat menggunakan micellar water, seperti wajah terasa lengket atau kesat dan beruntusan. Yang kurang oke membersihkan sehingga perlu mengulang berkali-kali bahkan terpaksa menggosok wajah pun pernah.. Padahal gosokan kencang bisa membuat kulit rusak lho, gengs.

Jadi, bagaimana dengan Biore Perfect Cleansing Water? Yuk kita kupas tuntas!

Manfaat

Biore Perfect Cleansing Water dilengkapi JAPAN SMOOTH BRIGHT Technology dengan formula lembut namun tetap memiliki daya bersih tinggi yang mampu mengangkat sisa makeup, minyak, dan kotoran hingga ke dalam pori-pori. 


Ada dua varian cleansing water:
1. Soften Up
Menjadikan kulit lembut halus, tetap lembap, dan cerah. Dapat digunakan untuk jenis kulit normal cenderung kering.

2. Oil Clear
Menjadikan kulit segar tanpa minyak berlebih dan cerah. Dapat digunakan untuk jenis kulit normal cenderung berminyak.

Manfaat lainnya adalah fungsi Acne Care karena mampu membersihkan hingga pori sebagai penyebab jerawat. Kemudian kandungan Japan's Mineral Water membuat kulit segar, ternutrisi, dan lembap. Yang paling penting, semua manfaat bisa didapat cukup dengan 1 tahap tanpa perlu digosok kuat dan dibilas! Wow!

Karena tidak perlu digosok kuat, Biore Perfect Cleansing Water memberikan 'softest goodbye' untuk sisa makeup dan kotoran pada wajah. Hal ini terbukti dengan 7 extra benefits berikut:
- Allergy tested (bebas alergi)
- Ophthalmologist tested (aman digunakan pada area mata)
- Non comedogenic tested (tidak menyebabkan komedo)
- Tanpa added alcohol
- Tingkat pH setara pH alami kulit
- Tanpa added colorant
- Tanpa added fragrance

Whoah, do you need any more reason to love this product? So many benefits in a single product!

Kemasan

Ada 2 ukuran produk, yaitu 90ml (Rp27.800) dan 300ml (Rp68.000). Aku mencoba kemasan 90 ml yang praktis dibawa kemana-mana.


Bentuk botolnya bulat, sedikit berbeda dengan micellar water merek lainnya yang lebih cembung. Untuk mengeluarkan produk, tutupnya flip top. Botolnya sendiri agak keras jadi gak akan gampang tercecer.


Untuk produknya bisa dibeli secara online di KAO Official Store di Shopee, Blibli, dan Lazada. Untuk pembelian offline, kamu bisa mampir ke Guardian dan Watsons ya!

Cara Pakai


Tuangkan produk micellar water sebesar kurang lebih koin Rp500 dan usapkan perlahan pada wajah. Untuk pembersihan daily makeup sendiri bisa menghabiskan 2-4 kapas.

Varian yang aku review adalah Soften Up, berhubung kulitku memang normal cenderung kering. Berikut tes yang aku lakukan untuk membuktikan keampuhan cleansing water ini:

ki-ka: lipstik matte, eyeliner cair, lip tint, maskara waterproof, cream blush on

cukup 1 swipe

hasil 1 kali swipe
Hanya dengan 1 kali swipe lembut, 60% makeup terangkat! Dan cukup 4 kali swipe lembut untuk mengangkat semua makeup, termasuk maskara waterproof.

sisa makeup yang terangkat

setelah pemakaian
Aku pun sudah menggunakan produk ini selama hampir satu bulan. Selain daya bersih yang tinggi, produk ini pun gak mengakibatkan alergi dan breakout. Tekstur cairannya juga ringan dan tidak meninggalkan rasa lengket namun kulit tetap terasa lembap dan nyaman.

Will I repurchase? Definitely yes! Selain packaging yang kawaii, performance produknya pun oke banget, ditambah dengan harga yang terjangkau! Jadi pengen cobain varian Oil Clear juga malah.

Aku rekomendasiin Biore Perfect Cleansing Water ini sebagai solusi praktis hapus makeup tanpa ribet dan nyaman buat kulit!

Info lengkap tentang Perfect Cleansing Water bisa kamu dapatkan di Instagram resmi Biore Indonesia ya!

No comments:

Post a Comment

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...