Sunday, June 30, 2019

REVIEW: Avoskin Miraculous Refining Serum


Kali ini aku mereview produk skin care lokal; Avoskin. Pastinya sudah cukup familiar kan dengan brand yang satu ini, review banyak beauty influencer bikin aku makin penasaran buat coba. Setelah baca sana-sini, aku memutuskan mencoba Avoskin Miraculous Refining Serum selama satu bulan. Gimana before-after-nya? Yuk baca terus!



Miraculous Refining Serum merupakan serum terbaru dari Miraculous Refining Series. Ya, sebelumnya produk toner-nya sudah hype duluan di kalangan perempuan Indonesia. Serum ini diklaim efektif untuk:

  • Membantu mengangkat sel kulit mati sehingga memicu regenerasi sel kulit baru 
  • Membantu meratakan warna kulit 
  • Membantu menyamarkan noda bekas jerawat 
  • Melembabkan kulit 
  • Mengecilkan pori-pori
Manfaat tersebut didukung oleh kandungan AHA, BHA, Niacinamide, dan Ceramide.

Berhubung kondisi awal sebelum pemakaian aku sedang bermasalah banget dengan kulit kusam dan banyak noda bekas jerawat, makanya aku putuskan untuk mencoba produk ini.

sebelum pemakaian

sebelum pemakaian

sebelum pemakaian
Jenis kulit aku itu normal cenderung kering, tapi di daerah T memang agak berminyak. Pori-pori aku pun memang agak besar. Makanya aku penasaran buat pakai produk ini!

Serum ini termasuk exfoliating serum untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Tapi selain itu, produk ini juga membantu mengoptimalkan proses pengelupasan kulit. Otomatis, kulit tampak lebih cerah dan noda bekas jerawat memudar. Eits, bukan cuma jangka pendek, serum ini juga membantu mengunci kelembapan kulit agar tidak gampang keriput dan mencegah dehidrasi kulit.

Exfoliating Agents (AHA & BHA)


Exfoliating agent yang terkandung dalam serum ini adalah 10% AHA (glycolic acid) dan 3% BHA (salicylic acid). 

AHA sendiri mampu mempercepat regenerasi sel kulit baru, meratakan warna kulit dari bekas luka dan jerawat, bersifat sebagai booster (meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap skin care selanjutnya).

Yang paling penting, persentase kandungan AHA dalam Miraculous Refining Serum sebanyak 10% juga telah disesuaikan dengan standar keamanan produk untuk digunakan setiap hari.

Selain AHA, Miraculous Refining Serum juga mengandung 3% BHA (Salycilic Acid) yang punya molekul lebih kecil dibandingkan AHA. What's interesting is this: BHA ternyata dikenal sebagai acid yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Bahkan, kandungan ini justru baik digunakan saat kondisi kulit sedang breakout. Hal ini karena BHA berfungsi untuk mencegah peradangan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat. Selama satu bulan pemakaian, pastinya pas PMS aku breakout parah dan setelah itu penderitaan pun belum berakhir karena noda hitam bekas jerawat hampir menuhin muka aku.

Anti-Aging Agent (Niacinamide & Ceramide)

Dalam produk ini terkandung 2% Niacinamide; jenis vitamin B yang baik untuk kulit berjerawat. Kandungan ini memiliki fungsi anti-inflammatory jadi bisa mencegah peradangan pada jerawat dan juga kemerahan. Buat kamu yang punya kulit berminyak, kandungan ini juga berfungsi mengontrol minyak pada kulit.

Selain mencegah peradangan, Niacinamide juga sangat efektif memudarkan noda bekas jerawat, mengunci kelembapan kulit, dan merangsang produksi kolagen. Tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kendur dan garis halus pun bisa ditumpas dengan kandungan ini!

Selain Niacinamide, Miraculous Refining Serum juga dilengkapi dengan kandungan Ceramide. Kandungan ini sangat bagus untuk menjaga kulit agar tetap lembap dan kenyal. 

The product seems sooo promising, so keep on reading to learn about my journey with it!



Cara Pakai

1. Gunakan dalam kondisi kulit bersih

Serum ini aku pakai di langkah ketiga skin care (setelah pembersihan dengan facial wash, toner, dan booster).

2. Ambil serum sedikit saja dan pijat merata di kulit wajah 

Aku biasanya pakai 1-2 tetes dari eye drop.

3. Lanjutkan dengan hydrating toner atau pelembap

4. Jika digunakan pada pagi dan siang hari, WAJIB hukumnya pakai sunscreen karena serum ini bisa meningkatkan sensitivitas kulit terhadap paparan sinar matahari

Produk ini bisa digunakan baik pada pagi dan malam hari, akan tetapi kalau kamu khawatir over-exfoliate, cukup pada malam hari saja ya! Buat kamu yang punya kulit sensitif atau masih khawatir terjadi reaksi kurang baik, bisa coba oleskan pada bagian tertentu pada wajah dulu dan lihat reaksinya.

Kemasan


Packaging-nya terbuat dari kaca, which I love! Hehe, menurut aku kemasan kaca itu lebih bagus terutama buat menjaga kandungan di dalam produk tetap aman dan tidak rusak. Terlebih lagi packagingnya gelap supaya tidak rusak terpapar sinar matahari. Untuk lebih amannya, penyimpanan botol serum ini juga di tempat yang tidak kena sinar matahari dan suhunya normal (tidak panas) ya.

Untuk mengeluarkan serumnya menggunakan eye drop, cukup 1-3 tetes. Aku sih love banget sama packaging-nya!

Tekstur


Tekstur produknya in-between kental dan cair, gampang di-blend. Ketika diaplikasikan di kulit aku sedikit terasa perih terutama jika ada jerawat aktif. Oiya, please hindari area bibir dan mata ya ketika mengaplikasikan serum ini.


Testimonial


Untuk pemakaian, 1 minggu pertama aku hanya pakai di malam hari buat membiasakan kulit terlebih dahulu. Hal ini karena aku sebelumnya belum pernah coba exfoliating serum.. Jadi agak was-was awalnya.

Untuk wanginya memang seperti bau obat-obatan kimia, tapi yang penting tidak ada reaksi pada hidung aku yang cenderung sensitif dengan fragrance

Pas muka lagi breakout parah, tiap dioles ke wajah, nyesss... Perih tapi manageable kok. Dan ini dia hasilnya setelah 1 minggu pemakaian.

Pemakaian Minggu 1 







Seperti yang kamu lihat, kulit aku improved dari yang penuh bekas jerawat berupa noda hitam dan tekstur kulit tidak rata (gradakan). Pori-pori masih cukup besar tapi bekas jerawat memudar dan tekstur kulit lebih halus.

Pemakaian Minggu 2


Noda bekas jerawat di area dahi dan pipi atas mulai memudar, tapi ada jerawat hormonal muncul di dagu. Pori-pori makin kecil. Sejak mulai minggu ke-2 aku pakai serumnya di pagi dan malam hari. Pas aplikasi sudah ngga perih lagi.

Pemakaian Minggu 3





Di minggu ketiga, wajah sudah hampir bersih dari bekas jerawat, tinggal di area dagu. Dan yang di dahi antara alis itu bukan jerawat tapi luka karena kegaruk pas tidur (akibat kuku panjang) 😅. Ada juga jerawat kecil baru tumbuh di pipi.

Pemakaian Minggu 4






Taraaa! Akhirnya genap 4 minggu pakai Avoskin Miraculous Refining Serum. Hasilnya oke banget menurut aku. Kulit jadi lebih rata warnanya, noda bekas jerawat memudar signifikan, pori-pori tampak lebih kecil, dan tekstur kulit lebih halus.

Sampai sekarang aku pun masih lanjut pakai serum ini, tapi sudah balik lagi pakai di malam hari saja.

Before-After


sebelum pemakaian

setelah pemakaian 4 minggu

sebelum pemakaian

setelah pemakaian 4 minggu

sebelum pemakaian

setelah pemakaian 4 minggu
Overall, aku puas banget pakai Avoskin Miraculous Refining Serum ini. Kamu bisa dapetin produk ciamik ini dengan harga mulai dari Rp219.000! Untuk merangkum review aku, kamu wajib coba produk ini karena:

  • Cruelty free & no animal testing
  • Tidak mengandung parfum
  • Tidak mengandung paraben
  • Produk lokal
  • Bisa digunakan untuk acne prone skin dan kulit normal cenderung kering
  • Efektif memberikan hasil sesuai klaim dalam waktu 4 minggu pemakaian

Kamu bisa cek website resmi Avoskin atau langsung cek di e-commerce untuk belanja online ya!

No comments:

Post a Comment

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...