Kamis, 03 Oktober 2019

Review Skincare Halal dari Jepang: Momohime Peach White Essence



Untuk muslim, pastinya kehalalan menjadi kriteria utama saat memilih produk kosmetik. Tidak heran tren kosmetik halal pun masih terus mendominasi di Indonesia. Nah, aku mau ngenalin produk skin care halal dari Jepang nih: Momohime Peach White Essence!


Sebagai pecinta kosmetik Jepang garis keras, aku langsung super-excited begitu tau ada produk ini. Produk buatan Jepang dan halal? It's like YASSSSSSSS DEFINITELY WILL TRY! Okay, now it's time to share more about the brand and product: Momohime.

Momohime adalah skin care brand dari Jepang yang punya spesialisasi moisturizing. Kandungan utamanya sudah ketahuan dari namanya: buah Persik. Ada 7 kandungan pelembap di setiap produk Momohime: ekstrak buah Persik, jus buah Persik, ekstrak biji buah Perrsik, ekstrak daun Sakura, ekstrak daun Perilla, kolagen terhidrolisa dari ikan, dan Asam Hyaluronat Na. Selain itu, semua produk Momohime juga mengandung vitamin C, ekstrak jeruk mandarin, botanical sqwaran, dan Arbutin. 


Produknya juga punya teknologi liquid crystallization, sehingga mampu melembabkan sekaligus mencerahkan kulit. Cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit kering dan sensitif sekali pun.

Ada total 6 produk yang sudah dijual secara resmi dan bersertifikasi BPOM di Indonesia:
  1. Momohime Peach Moisture Gel Cream
  2. Momohime Peach Foaming Face Wash
  3. Momohime Peach Natural BB Cream UV SPF 50 PA+++
  4. Momohime Peach Moisture Lotion
  5. Momohime Peach Clear Cleansing Gel
  6. Momohime Peach White Essence

Packaging

Produk dikemas dalam kemasan boks dan pump bottle berukuran 30ml. Aku suka banget sih dengan dominasi warna yang super gemash dan bernuansa sparkling pearls gitu.. Desain bentuknya juga cantik, sukaaak.

Cuma aku memang merasa desain logo dan print pada kemasan botol bisa ditingkatkan lagi sih. Karena pemilihan font-nya bikin mata agak memicing karena kurang jelas and it feels a bit old. Tertolong banget sama desain botol, apalagi tutupnya mirip kristal gitu.

Untuk informasi lebih jelas dalam bahasa Indonesia, pastikan kamu tetap menyimpan kemasan boks dengan baik ya. Hal ini karena tidak ada informasi produk dalam bahasa Indonesia pada kemasan botolnya.


Ingredients

Water, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Butylene Glycol, Diglycerin, Glycerin/Polyglyceryl-10 Stearate, Methyl Gluceth-10. Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Dipotassium Glycryrrhizate, Xanthan Gum, Potassium Hydroxide, Disodium EDTA, Fragrance, Sodium Hyaluronate, Prunus Persica (Peach) Juice, Arbutin, Sodium Ascorbyl Phospate, Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Extract, Prunis Yedoensis Leaf Extract, Prunus Persica (Peach) Leaf Extract, Hydrolyzed Collagen, Perilla Ocymoides Leaf Extract, Prunus Persica (Peach) Kernel Extract.

Based on ingredients, essence ini tentunya membantu mencegah penuaan dini dan juga mencerahkan kulit karena ada kandungan Arbutin, Vitamin C, dan Mandarin Orange Rind Extract.

Price

Harganya untuk ukuran 30ml adalah IDR 569.800, certainly not affordable for everyone, tapi so far the product does it right, jadi yaa aku pun pakai terus essence ini pagi dan malam!

Tekstur

Teksturnya sih juara. Gak terlalu thick dan lengket tapi gak seencer toner atau lotion. It's just perfect. Yang paling penting, buat kamu yang males atau enggan pakai skincare karena takut kulit minyakan atau breakout, say goodbye to your excuse cause this product has ultra-lightweight texture and easy to blend.



Wanginya enak, segar, dan yang paling penting gak bikin hidung sensitif aku kumat. Yes, I have sensitive nose, jadi biasanya kalau fragrance-nya berlebihan langsung auto cekit-cekit tu hidung. 😂



Langkah penggunaan essence ini adalah setelah penggunaan toner dan sebelum serum/ moisturizer.
Tekstur dari produk ini ada diantara lotion dan gel. Momohime Peach White Essence ini ringan, mudah dibaurkan dan tidak terlalu lengket, cocok untuk layering skincare. Wanginya juga enak dan segar, mirip dengan wangi permen peach yang manis gitu, tapi nggak berlebihan dan nggak bikin enek. Gunakan Momohime Peach White Essence sesudah pengaplikasian toner dan sebelum menggunakan serum atau moisturizer.



Aku sendiri mengikuti arahan tersebut dan so far kulit kombinasi ini looks great! Bekas-bekas jerawat mulai menipis dan kulit pun terasa lebih kenyal. Cukup 2 pump untuk seluruh wajah dan bisa sampai ke leher juga ya, gengs!

Hasil Pemakaian

Nah intinya, setelah 10 hari pemakaian, aku merasakan kulit jauh lebih kenyal dan tekstur kulit juga membaik, dari yang banyak bekas jerawat, kini sudah berangsur membaik. Selain itu aroma produknya juga relaxing banget: peach!



Selain bersertifikasi halal dari Japan Islamic Trust dan BPOM, semua produk Momohime itu bebas dari kandungan babi, tanpa kandungan mineral, alkohol, surfaktan, dan bahan pewarna buatan. 

So, what are you waiting for? Cek langsung aja di e-commerce di official store Shopee dan Tokopedia.

Untuk detail lebih lanjut dan pertanyaan seputar produk Momohime, kamu bisa langsung mampir ke:

Website
Instagram
Facebook Fanpage

Thank you Clozette Indonesia for a great chance to try halal Japanese skin care!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...