Wednesday, November 9, 2016

5 Alasan Kenapa Kamu Harus ke Perth


Ngomongin jalan-jalan alias Travel, saya belum pernah keluar dari benua Asia lho. Nah, berkunjung ke benua lain selalu ada di bucket list saya, sayang belum kesampean karena budget dan waktu yang super terbatas *intip saldo tabungan kemudian meringis*

Kalau mau yang terdekat dan tentunya paling terjangkau, ya, Australia. Akhir-akhir ini juga saya sering sekali lihat postingan seliweran di linimasa Facebook saya tentang Australia, terutama Working Holiday Visa (WHV). Jadi makin pengen kesana kan... Apalagi dengar-dengar Liburan Musim Panas disana sangat menyenangkan.

Dari beberapa kota yang paling terkenal di Australia, saya justru naksir berat dengan Perth. Kenapa?

1. Perth Masuk Peringkat 21 untuk Kota Terbaik di Dunia


Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Mercer, Perth menduduki peringkat ke 21 kota terbaik di dunia. Penilaian yang dilakukan pun cukup menyeluruh, mulai dari lingkungan hidup, kesehatan, dan keamanan.


Selain itu, Perth juga merupakan kota dengan keindahan alam yang tinggi. Masyarakat disini bahkan bisa bekerja sambil memandang ke lautan setiap harinya. Terbayang kan irinya dengan masyarakat Perth? Makanya saya ingin sekali bisa Wisata ke Australia, terutama berkunjung ke Perth.



Di tengah kotanya pun ada Objek Wisata berupa kebun raya lho, namanya King's Park and Botanic Garden. Disini kamu bisa memandang indahnya Swan River dan Darling Range secara GRATIS! Ya, kebun raya seluas 405 hektar ini bisa dinikmati siapa saja. Jangan lupa untuk melihat beragam flora dan fauna serta menonton berbagai aksi pertunjukan seni oleh seniman lokal ya!



Perth WA 6005, Australia

Lalu, bagaimana dengan transportasinya? Jangan khawatir karena tersedia layanan transportasi umum yang lengkap dan juga nyaman di Perth.


Mulai dari bus, kereta, ferry, hingga sepeda sewaan, semua tersedia dan bahkan bisa kamu ketahui jadwal dan harganya in advance sebelum tiba di Perth di situs Transperth.

Informasi selengkapnya bisa cek situs pemerintah Western Australia.


2. Makan Enak dengan Budget Tipis? Bisa!


Selain Makanan Khas Australia seperti Vegemite, Pavlova, dan Lamington, kamu harus coba restoran lokal Perth. Pilihan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari yang sekelas Michelin Star, sampai yang kaki lima.



Untuk tukang jalan-jalan yang hemat seperti saya, pastinya makanan jadi salah satu pertimbangan utama saat traveling. Meskipun biaya hidup disini terbilang cukup mahal, ternyata Perth pun terkenal dengan street foodnya. Salah satunya adalah Forrest Place. Disini aneka makanan khas dari berbagai negara hadir, mulai dari Kolombia hingga Argentina, semua ada!


Forrest Pl, Perth WA 6000, Australia


Ada juga restoran legendaris Alfred's Kitchen yang sudah berdiri sejak tahun 1946! Yang wajib kamu coba adalah The Alfred Special (A$10.80) yang jadi signature dishnya. Ya, burger Australia memang sedikit berbeda dari burger yang biasa dimakan di Amerika atau Eropa. Isinya? Beef patty, bacon, telur dan keju lengkap dengan potongan tomat dan selada, wow saya sampai ngiler sambil ngetik ini.....





James St & Meadow St, Guildford WA 6055, Australia

3. Surga Bagi Pecinta Alam


Perth memenuhi seluruh kebutuhan traveling, mulai dari alam, sejarah, hingga tempat-tempat, ehem, romantis. Solo traveling atau bulan madu romantis bersama pasangan, semua bisa dinikmati di Perth.

Mulai dari main pasir di Pinnacle Desert, Nambung National Park yang mirip seperti di bulan, hingga menelusuri jalan setapak buatan sepanjang 600 meter sambil menikmati pemandangan terbaik pohon-pohon Tingle raksasa yang berumur 400 tahun, semua keindahan alam di Perth bikin saya semakin tidak sabar untuk segera kesana.



Pinnacles Drive, Cervantes WA 6511, Australia

Untuk kamu yang suka main air, langsung cus berenang dengan lumba-lumba di Rockingham atau snorkeling di Jurien Bay. Kabar baiknya, untuk main dengan lumba-lumba di Shoal Water Island Marine Park ini, hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dengan Transportasi naik mobil dari Perth. Kapan lagi bisa berenang di alam bebas bareng 200 lumba-lumba menggemaskan?


Shoal Water Island Marine Park
153 Arcadia Dr, Rockingham WA 6168, Australia



Dan buat yang ingin liburan romantis bisa berkunjung ke Swan Valley di Margaret River yang dikenal dengan kawasan perkebunan anggur yang premium. Kebayang gak sih romantisnya jalan berdua bergandengan tangan di sepanjang perkebunan ini? 


Swan Valley
5123 W Swan Rd, West Swan WA 6055, Australia


4. Kekinian dengan Berkunjung ke Tempat Paling Hits buat Foto

Pasti kalian sudah sering lihat boat house biru yang legendaris ini kan? Ya, saking seringnya saya pun masukkan tempat ini ke bucket list saya jika ke Perth. Namanya Crawley Edge Boatshed alias Blue Boat House yang ada di Crawley. Banyak pasangan yang ambil foto pre wedding disini, hahaha, makanya jangan lupa kesini dan selfie atau OOTD, siapa tahu bisa ketemu jodoh? *eh*

Yang jelas, panoramanya memang indah, warna biru boat house ini terlihat kontras dengan sungai di bawahnya. Apalagi pas musim panas, wah dijamin foto kamu bakal Instagrammable deh!

Crawley Edge Boatshed (Blue Boat House)
73 Boatshed, Mounts Bay Rd, Crawley WA 6009, Australia


5. Bisa Bertualang di 'Penjara' 



Last but not least, saya ingin sekali berkunjung ke Fremantle Prison; penjara terbesar di Australia yang sudah masuk daftar Warisan Budaya Dunia. Agak seram, tapi saya justru penasaran. Penjara ini sendiri sudah berusia lebih dari 140 tahun dan sudah dikunjungi oleh lebih dari 3 juta pengunjung sejak dibuka untuk publik pada tahun 1992. 

Dan yang paling penting, masuk ke dalam sini itu GRATIS! Di dalamnya ada Convict Café, galeri penjara, dan pusat pengunjung interaktif. Disini kamu bisa menikmati Tour yang sangat menarik karena kita akan dibawa ke masa lalu dengan cerita Budaya folklorenya. Untuk kamu yang punya nyali besar, silakan datang dan nikmati tour penjara di malam hari dengan pencahayaan obor setiap hari Rabu dan Jumat malam. Saya sendiri sih ingin coba tour malam harinya, hihihi.


Nah, itu dia 5 alasan kenapa kamu harus ke Perth dari saya. Oh iya, jika kamu masih bingung tentang jalan-jalan dan berwisata ke Australia, H.I.S. menyediakan layanan individual maupun group tour dengan tujuan perjalanan domestik maupun internasional serta berbagai produk guna memudahkan wisata kamu. Cek juga facebook page HIS untuk tahu lebih cepat mengenai update tentang wisata ke Australia.


9 comments:

  1. aaaaak pengin ke sini jadinya :( semoga next time bisa datan ke tempat yang disebutkan

    ReplyDelete
  2. jadi pengen ke luar negeri, semoga kesampaian

    ReplyDelete
  3. Fremantle prison itu yg paliiing pgn aku datangin kalo nanti ke perth :). Slalu suka dtg k tempat2 yg ada kisah sejarahnya kayak penjara ini.. Justru rumor2 seramnya yg jd magnet penarik sebenernya :D

    ReplyDelete
  4. lengkap kap kap ya, udah gitu asiknya lagi didukung sama kulinerannya yang on budget.

    ReplyDelete
  5. suatu hari nanti kalau aku jalan-jalan ke australia, pengen main ke lima tempat diatas. apalagi yang Shoal Water Island Marine Park sama Blue Boat House nya. Aaa, serunya bisa kesana.

    ReplyDelete
  6. Aku pernah liat siaran langsungnya mas Lospacker yang di dessert itu. Bagus dan menghipnotis.. ^_^

    ReplyDelete
  7. suatu hari Fathan usia 3,5 tahun ditanya ateu-nya, Fathan mau kuliah di mana? JAwabnya: Australi, wkwkwkw..kayaknya perlu ke Pert nih

    ReplyDelete
  8. biikin baper pengen kesono, kapan yaa bisa kesona sekalian ngajak pasangan halal hehe

    ReplyDelete

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...