Tuesday, February 21, 2017

7 Destinasi Paling Oke buat Kamu yang Mau Shopping


Aktivitas pertukaran uang dengan suatu barang yang diinginkan atau dibutuhkan, melalui proses tawar menawar, seleksi kualitas yang relatif lama, dan sesekali membutuhkan pertimbangan jiwa dan hati nurani yang dalam, itulah shopping alias belanja!


Dan hebatnya, aktivitas yang pada umumnya digandrungi oleh para wanita ini (walaupun pria juga boleh), bisa mempengaruhi mood kita. Jika setelah shopping, dan barang yang diinginkan berhasil didapatkan, apalagi dengan harga yang pas di kocek, dapat dipastikan kita bakal happy seharian.


Untuk para penggemar shopping, agar nggak belanja di toko sebelah melulu, saya akan merekomendasikan tentang “7 Best Travel Destination for Shopping”!

Dubai, UAE


Urusan shopping, Dubai tentu jadi destinasi utama. Negara Timur Tengah satu ini, memang merupakan negara super modern, terutama di bidang perbelanjaan.


Hal ini dibuktikan dengan keberadaan Mall of The Emirates. Mall of The Emirates adalah indoor ski resort mall pertama di dunia, dengan desain arsitektur yang super duper megah, serta memiliki berbagai fasilitas elit yang pastinya memanjakan pengunjung mall.


Nah, kalau belum puas dengan Mall of The Emirates, ada juga Dubai Mall. Mall terbesari di Dubai ini juga merupakan mall megah dengan fasilitas fantastis seperti theme park, air terjun, air mancur menari, mega-aquarium dan lain-lain. Merk produk yang dijual di mall ini pun bukan merk sembarangan. Chanel, Givenchy, Oscar de la Renta, Louis Vuitton, dan Valentino berjejer di mall ini.


Madrid, Spanyol


Best travel destination for shopping selanjutnya adalah ibu kota Spanyol, Madrid.


Apa spesialisasi kota ini? Selain tim sepak bolanya yang mendunia, Madrid adalah kota shopping terkemuka, khususnya produk fashion. Ada banyak desainer dan produk fashion modern terkenal muncul dari kota ini. Hal ini membuat Madrid menjadi salah satu kota fashion influencer terbesar di dunia.


Selain tampilan produk fashion yang wah, Madrid juga terkenal dengan kenyamanan pakaian yang terjamin. Sebut saja gerai Capas Seseña. Capas Seseña adalah gerai fashion yang menjual produk jubah beludru wol dan katun tradisional, yang diketahui dipakai oleh orang-orang terkenal seperti Pierce Brosnan and Hillary Clinton.


Selain itu, untuk berbelanja barang lainnya, kunjungi El Centro dan El Rastro untuk sensasi belanja ala Madrid. Apa pun yang diinginkan, pasti ada di dua tempat ini.  

Paris, Perancis


Bonjour! Bahas tentang shopping, Paris tentu nggak akan kelewat. Ibu kota Prancis ini pastinya sudah terkenal sebagai pusat shopping di dunia. Merk-merk terkenal seperti Chanel, Hermès, Givenchy, dan Louis Vuitton, semua berasal dari Paris, Perancis.


Shopping di Paris, langsung saja ke shop seperti Printemps dan Extravagant Galeries Lafayette, buat yang mau shopping produk fashion. Buat yang mau shopping plus makan-makan cantik, Le Bon Marché tempatnya.


Lalu, kalau mau belanja-belanja ala street market, kunjungi daerah street market terkenal di Avenue Montaigne dan Rue du Faubourg Saint-Honore.


Jadi, mau belanja apa pun, Paris sudah menjadi pilihan paling tepat.

Milan, Italia


Milan kota mode. Pasti pernah dengar frasa ini, kan? Well, Milan, memang lah kota mode dan menjadi destinasi impian shopper seluruh dunia.


Kota di Italia ini, merupakan kota dengan kawasan perbelanjaan terbesar dan ter-glamor di dunia. Via della Spiga, Via Monte Napoleone, Quadrilatero della Moda adalah contoh nama-nama kawasan tersebut.


Merk ternama seperti Prada, Dolce & Gabbana, dan Versace, bermula di kota ini. Orang-orang penting dan artis terkenal di dunia, semua belanjanya di Milan! Nggak heran kan, kenapa Milan disebut kota mode.

Beijing, China



Selanjutnya, yang sedikit lower budget dari kota-kota sebelumnya, Beijing.


Terbukti dengan boomingnya produk-produk China, sudah pasti Beijing menjadi pusat perbelanjaan yang oke banget.


Produk dengan harga yang much cheaper dari saingan, dan perlahan tapi pasti, kualitas yang terus meningkat, menjadikan produk negeri Tirai Bambu ini mulai digemari di seluruh dunia.


Buat shopping di Beijing, langsung aja kunjungi daerah Panjiayuan. Trik belanja disini pastinya adalah pandai dan pantang menyerah dalam tawar-menawar, dan kalau bisa sih pakai bahasa Mandarin. Lalu, kalau mau tempat shopping yang lebih high class, kunjungi kawasan perbelanjaan Wangfujing dan Xidan.

Bangkok, Thailand



Semakin mendekat ke tanah air, destinasi terbaik buat shopping selanjutnya adalah Bangkok, Thailand.


Bangkok merupakan tempat belanja berbagai produk dengan kualitas baik dengan harga relatif murah. Hal ini yang membuat banyak produk Bangkok dibeli untuk dijual kembali oleh pedagang dari seluruh dunia. Buat yang sering belanja pakaian atau aksesori secara online, pasti sudah familiar banget sama produk asal Bangkok atau Thailand.


Buat shopping asik di Bangkok, kunjungi Mall dua Siam, Siam Center dan Siam Paragon. Lalu, jangan sampai terlewatkan, mall paling terkenal di Bangkok, Central Word,


Kemudian kalau mau shopping yang lebih tradsional, kunjungi Bangkok Night Market dan Floating Market, serta Pasar Chatuchak. Pasar Chatuchak ini menyediakan berbagai barang antik khas Thailand, cocok buat oleh-oleh dari Bangkok.  

Bandung, Indonesia


Destinasi terakhir untuk kamu yang nggak mau melancong terlalu jauh atau yang ingin shopping tapi budget lagi ketat, Bandung juga bisa menjadi pilihan yang tepat.


Mau belanja apa, ada kok di Bandung. Harganya bersahabat lagi. Seperti yang kita tahu, Bandung surganya outlet Indonesia. Pada umumnya outlet-outlet ini menjual produk sandang dan aksesoris. Salah satu outlet terkenal di Bandung adalah Rumah Mode Factory Outlet.


Lalu, buat tempat belanja sekaligus cocok buat kongkow, Paris Van Java pastinya.
Nah, kalau udah di Bandung, sempatkanlah ke Lembang. Floating Market Lembang, nggak kalah sama Floating Market Bangkok!






Jadi tunggu apa lagi? Yuk, shopping! Satu lagi, jangan lupa, agar membeli tiket transportasi ke destinasi shopping terbaik ini jadi lebih simple, manfaatkan layanan aplikasi online seperti Skyscanner.

Selain mencari tiket penerbangan jadi lebih mudah, mencari penginapan serta sewa mobil juga bisa dilakukan lewat layanan Skyscanner. Yang paling keren, kamu bisa menggunakan fitur “Price Alert” untuk selalu update harga tiket termurah. Pengeluaran lebih irit,  shopping makin asik deh!

1 comment:

  1. wahh benar banget kak, bandung memang tempat wisata belanja yang sangat terkenal..

    ReplyDelete

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...