Thursday, February 23, 2017

Tips Traveling Nyaman Bebas Lembap



Aku yakin banget kalau sebagian besar dari kalian pasti akan bete kalau ternyata kebagian jadwal menstruasi saat liburan. Tidak terkecuali aku, beberapa waktu yang lalu aku selalu kedapetan menstruasi saat sedang berlibur. Nah, jangan langsung panik dan buru-buru konsumsi obat penahan haid ya, lebih baik simak tips traveling nyaman bebas lembap di saat menstruasi ala aku!

1. Kemas Pakaian yang Nyaman


Nah, ini super duper penting, bahkan ketika kamu tidak sedang menstruasi hal ini pun harus menjadi prioritas. Apabila kamu sedang menstruasi, kamu pun harus lebih ekstra hati-hati dalam memilih pakaian. Selain menyesuaikan dengan cuaca dan budaya, kamu juga harus memilih pakaian yang nyaman dan aman untuk organ intimmu.


Pilihan yang paling pas adalah yoga pants, atasan kaos yang longgar, dan sepatu keds yang nyaman. Ya, outfit-nya kurang lebih mirip seperti outfit saat di pesawat. 


Atau untuk kamu yang masih keukeuh terlihat stylish selama traveling, bisa pilih opsi pakaian yang tetap nyaman dan longgar seperti kulot atau shift dress dipadukan dengan sepatu keds.

Hindari pemakaian pakaian yang ketat dan bahan yang tidak ramah dengan kulit seperti jeans karena bisa menyebabkan iritasi.

2. Siapkan Obat-obatan


Meskipun biasanya menstruasimu tidak melibatkan rasa sakit, sebaiknya kamu membawa obat-obatan penghilang rasa sakit (painkiller) untuk berjaga-jaga. Zona waktu dan cuaca yang berbeda tentu dapat mempengaruhi gejala menstruasi yang kamu alami. Jadi, jangan lupa bawa obat-obatan dan pastikan untuk mematuhi dosisnya ya.

3. Minum Air Putih yang Cukup

Di cuaca apa pun, baik panas (tropis) maupun dingin, konsumsi air putih yang cukup adalah penting. Selalu usahakan untuk mengonsumsi air paling tidak 9 gelas (setara 2,2 liter) setiap harinya. Jadi, jangan lupa untuk bawa tumbler atau selalu membawa air mineral kemasan selama liburan ya!

4. Konsumsi Makanan yang Sehat



Yang satu ini tentu akan lebih sulit dilakukan saat berlibur, oleh karena itu, pastikan kamu mengurangi konsumsi gorengan dan makanan yang asin ya! Sebisa mungkin konsumsi makanan yang kaya akan protein dan zat besi seperti daging merah (daging sapi), unggas, ikan, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

5. Pilih Pembalut yang Nyaman



Ini dia yang paling penting! Pastinya kalau sedang menstruasi kamu wajib bawa pembalut dong. Nah, pilih lah pembalut yang nyaman dan bebas lembap. Mengapa pilih yang bebas lembap? 

Kamu harus tahu bahwa saat menstruasi itu bukan darah cair saja yang akan keluar, tapi juga gumpalan kental yang akan membuat rasa basah lebih lama dan jadi lebih lembap.

Oleh karena itu, kondisi yang basah dan lembap membuat kulit di area Miss V lebih rentan terhadap iritasi dan risiko terjadinya masalah pada kulit lebih tinggi.

Nah, Charm Extra Dry punya inovasi pada bagian permukaannya yang dapat menyerap gumpalan kental seketika tanpa cairan tersisa di permukaan! Bebas rasa basah dan risiko iritasi pun berkurang, bahkan di hari yang sedang banyak-banyaknya.

Tidak hanya berfungsi untuk menampung cairan menstruasi, Charm Extra Dry juga peduli terhadap kulitmu, kulit pun terlindungi dan terasa nyaman. Yang paling penting, bebas basah!

2 comments:

  1. Bener banget, nggak nyaman banget lagi traveling lagi datang bulan.

    ReplyDelete

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...