Sunday, May 14, 2017

REVIEW AVENE TOLERANCE EXTREME CLEANSING LOTION & CREAM


Baru kemarin aku share tentang produk skin care terbaru dari Avene, sekarang aku mau share lagi nih produk lainnya yang gak kalah oke; Avene Tolerance Extreme Cleansing Lotion dan Cream.


Thanks to Clozette Indonesia, aku kembali menghadiri gathering bersama Eau Thermale Avène Indonesia bertempat di Metro Department Store Plaza Senayan. Di acara tersebut aku menyimak makeup demo bersama makeup artist ternama; Dhirman Putra. Selain itu, ada juga sesi sharing bersama dokter spesialis kulit dan kelamin ternama di Jakarta; dr. Samuel L. Simon, Sp.KK tentang tips merawat kulit wajah yang baik dan benar dengan produk yang tepat.


Pastinya kamu akan setuju bukan bahwa kondisi kulit yang ideal adalah wajah yang kencang, sehat, halus, dan lembap? Yes, me too. Masalahnya, banyak faktor yang tanpa kita sadari bisa membuat kulit kita menjadi kurang ideal seperti iklim tropis (kelembapan tinggi dan sinar matahari terik) atau pembersihan makeup yang kurang maksimal.


Nah, untuk menjawab kebutuhan masyarakat atas kulit ideal tersebut, Avene menghadirkan seri Tolerance Extreme; inovasi terbaru dari Avene bagi pemilik kulit sensitif hingga hipersensitif. Produk ini sendiri sudah banyak dermatologis yang merekomendasikan produk ini pada pasien laser atau chemical peeling (tindakan yang mengakibatkan kulit iritasi karena kemerahan atau alergi).

Jadi apa sih keunggulan seri Tolerance Extreme? Ada tiga keunggulannya, yaitu:

1. Formulasi
Menggunakan kandungan khusus terpilih yang sangat aman dan efektif untuk mengatasi masalah kulit yang sensitif.

2. Produksi
Melalui proses produksi yang sangat steril dengan standardisasi yang sesuai dalam industri farmasi dan di laboratorium. Formulasi produk ini pun sudah dipatenkan.

3. Packaging
Pada seri Tolerance Extreme ini, diciptakan sistem packaging yang khusus dikembangkan oleh Laboratorium Pierre Fabre Group yaitu D.E.F.I system (Device Exclusive Formula Integrity). Sistem packaging ini kedap udara dan bakteri, sehingga sangat melindungi kandungan cream-nya dari kontaminasi udara luar. Meskipun tutup nya tidak tertutup rapat tapi dipastikan isinya akan tetap steril dan aman digunakan. Itulah mengapa produk ini disebut juga dengan Sterile Cosmetics (0% Paraben Free).


Tolerance Extreme Cleansing Lotion



Produk ini adalah pembersih wajah berbentuk lotion, yang efektif membersihkan wajah tanpa harus dibilas air lagi. Mempunyai kandungan hanya 7 aktif ingredient yang efektif mengangkat kotoran/ make up, dan bisa digunakan sebagai perawatan sehari-hari. Lotion ini juga kaya akan kandungan Avene Thermal Spring Water.




Dari segi packaging, cukup besar ya dengan ukuran 200ml karena teksturnya lotion. Packagingnya sendiri berupa tube.


Pada tutup ada stiker panduan cara menggunakan produk secara efisien, jadi tube ini bisa digulung untuk memudahkan kita saat mengeluarkan lotion.


Di tutupnya juga ada segel plastik yang menandakan bahwa produk ini baru dan belum pernah dibuka. Kemudian ini dia tampilan dispenser yang steril.



Jadi, lubangnya sangat rapat, sehingga jika kita kurang kencang menutup cap atau terbuka, isi produk tidak akan keluar dan terkontaminasi udara. Ketika ditekan (itu pun harus cukup kuat menekannya), baru lah lotionnya keluar.


Teksturnya cair dan hampir seperti air, tidak terasa lengket juga di kulit. Biasanya aku keluarkan produk sebesar diameter tutup cap untuk seluruh wajah. Aku sendiri mencoba untuk tidak menggunakan facial wash sama sekali selama dua minggu. Jadi, aku hanya menggunakan Tolerance Extreme Cleansing Lotion dan sesekali ditambah Micellar Water dan Facial Scrub (setiap tiga hari sekali).

Jadi rutinitas pembersihan wajahku adalah sebagai berikut:
  • Jika makeup lengkap
    Micellar water untuk mengangkat makeup - Tolerance Extreme Cleansing Lotion - Toner - Tolerance Extreme Cream
  • Jika tidak memakai makeup
    Tolerance Extreme Cleansing Lotion - Toner - Tolerance Extreme Cream
Sebenarnya Cleansing Lotion ini juga dapat digunakan untuk membersihkan makeup, tapi aku sendiri merasa cukup sayang 😂  dan takut masih ada sisa makeup yang tertinggal saja, makanya aku jaga-jaga tetap pakai micellar water dulu.



Cara pemakaiannya cukup dioleskan pada wajah, kemudian massage perlahan dengan gerakan memutar. Terakhir, angkat sisa produk (perhatian: jangan digosok) dengan kapas atau tisu (aku prefer tisu) secara perlahan.

Tolerance Extreme Cream



Masih dalam seri yang sama, cream ini merupakan pelembap wajah yang berfungsi melembapkan dan menenangkan wajah. Dengan kandungan 10 active ingredients saja, sementara produk skin care lainnya rata-rata memiliki minimum 20 active ingredients. Hal ini tentu membuat produk Tolerance Extreme Cream lebih aman bahkan bagi kulit sensitif dan hipersensitif. Produk Tolerance Cream ini juga sangat kaya akan kandungan Avene Thermal Spring Water .


Sama seperti Cleansing Lotion, produk ini juga memiliki packaging dengan teknologi STERILE Cosmetics. Aman dan praktis!


Untuk teksturnya aku juga suka, tidak terlalu thick dan juga tidak cair, just right. Untuk pengaplikasian sebaiknya menggunakan teknik dabbing karena apabila kamu menggosok, nantinya akan muncul residu produk yang menggumpal. 


Yang aku suka, cream ini cepat meresap jadi tidak terasa lengket dan dalam hitungan puluhan detik bisa langsung lanjut dengan sunscreen dan makeup.

Ini before after di pipi kiri dan kananku yang sebelumnya ada banyak kemerahan dan jerawat dan setelah pemakaian kedua produk dari seri Tolerance Extreme ini.

PIPI KANAN
KIRI: BEFORE - KANAN: AFTER
 PIPI KIRI
KIRI: BEFORE - KANAN: AFTER
Dalam penggunaan kurang lebih 14 hari, sudah terlihat hasilnya dimana jerawatku membaik dan bekasnya memudar. Pori-pori kulitku juga mengecil, padahal hanya memakai 2 produk ini lho 😁😁😁. 

Thank you Eau Thermale Avene Indonesia dan Clozette Indonesia untuk produknya yang amazing. I've always been a big fan of Avene dan kali ini juga gak kecewa. Seri Tolerance Extreme ini aku sangat rekomendasikan buat kamu yang punya kulit sensitif dan hipersensitif terutama yang baru melakukan treatment atau tindakan klinis yang mengakibatkan kulitmu merah dan iritasi.

2 comments:

  1. Ulalalala <3 eh ini pelembapnya engga berwarna ya? Padahal sunblocknya ada hehehe

    ReplyDelete
  2. Jika saja, saya bisa menulis artikel sekeren ini, saya pasti deh akan punya banyak uang dan banyak rumah dimana-mana :D buahahaa ngimpi kali yaa kak ^^, tapi saya akui kalo tulisan dan atau ulasan kakak yang satu ini sungguh mempesona dan sangat menginspiratif sekali loh!

    ReplyDelete

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...