Saturday, July 7, 2018

REVIEW: ERHA21 HELIOS DAILY USE SPF50/PA++


Hai semuanya! Kemarin aku sudah sempat sharing kesan pertama aku mencoba rangkaian produk perawatan kulit dan rambut dari ERHA21 di post sebelumnya (Baca: Solusi Masalah Kulit dan Rambut).

Kali ini aku mau sharing tentang satu produk wajib buat perempuan Indonesia yang belum aku review dari ERHA21: Helios Daily Use SPF50/PA++!

Apa sih ERHA21 Helios Daily Use SPF50/PA++ ini? Helios adalah produk tabir surya alias sunscreen yang mampu melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Keterangan SPF50/PA++ menandakan bahwa Helios mampu melindungi kulit baik dari bahaya sinar UVA dan UVB.

Jadi kenapa sih aku bilang bahwa produk yang satu ini WAJIB hukumnya bagi perempuan Indonesia? 

Pasti kalian semua tahu dong bahwa matahari bersinar sepanjang tahun di Indonesia? Ya, dengan kata lain, Indonesia ini adalah negara tropis. Berbeda dengan negara empat musim, kita yang hidup di negara tropis lebih berisiko mengalami kulit terbakar dan penuaan dini akibat paparan sinar UVA dan UVB.

Sayangnya, tabir surya yang beredar di pasaran seringkali memiliki tekstur yang terlalu tebal dan lengket, sehingga menimbulkan rasa kurang nyaman dan jika tidak dibersihkan dengan benar akan mengakibatkan iritasi kulit dan jerawat.

Oleh karena itu, penting untuk memilih tabir surya yang memiliki tekstur ringan namun tetap melindungi secara optimal (kandungan SPF dan PA).

Jadi apa sih yang istimewa dari Erha21 Helios Daily Use SPF50/PA++ ini? Helios Daily Use adalah broad spectrum sunscreen yang diformulasikan khusus sehingga terasa nyaman dan ringan untuk dipakai setiap hari. Produk ini juga memberikan perlindungan kulit secara menyeluruh dari paparan sinar matahari (UVA dan UVB).

Helios Daily Use SPF50/PA++ memiliki 7-in-1 benefits sebagai berikut:

  1. Double protection sunscreen with SPF50/PA++, secara sempurna melindungi kulit dari efek buruk sinar UV seperti sunburn dan photoaging (flek / bintik hitam).
  2. Mengandung Sebum Absorber sehingga tidak terasa berminyak.
  3. Ringan dipakai setiap hari untuk perlindungan kulit.
  4. Double Antioxidant (Coenzyme Q10 dan Vitamin E), efektif melindungi kulit dari kerusakan sel akibat proses oksidatif yang disebabkan oleh sinar UV serta memperlambat tanda-tanda penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar UV.
  5. DNA Protector Agent (Phytoplacenta Extract), yang berfungsi sebagai photoprotective sehingga dapat melindungi kerusakan DNA, serta meningkatkan perbaikan DNA pada sel yang mengalami apatosis.
  6. Membantu mencerahkan serta mengurangi pigmentasi pada kulit.
  7. Mengurangi serta membantu meredakan kemerahan pada kulit yang mengalami iritasi akibat paparan sinar UV.

Wow, sounds amazing ya? Sebelum kita lebih jauh bicara tentang hasil dan pemakaian, yuk bahas dulu dari segi packaging yang lucu banget dengan dominasi warna kuningnya!

Packaging


Kemasan luarnya berupa boks karton dengan kombinasi warna kuning, abu-abu, dan putih ini eye-catchy menurutku. Biasanya produk sunscreen lainnya cukup monoton dengan warna-warna mute seperti putih, biru muda, atau pink muda. Melihat warna kuningnya lumayan bikin stands out dan langsung keinget warna matahari. 😜


Kemasan boksnya juga dilengkapi stiker segel hologram untuk menandakan keaslian dan keamanan produk. Jadi hanya terima produk yang masih tersegel ya!


Ketika dibuka, kemasannya berupa tube kemasan 30 gr dengan kombinasi warna yang senada dengan kemasan boksnya. 


Untuk tutup tubenya, dibuka dengan cara diputar dan mulut tubenya juga didesain mengecil untuk mencegah produk keluar terlalu banyak atau tumpah saat ditekan.


Desain mulut tube seperti ini cukup praktis dan kemasannya juga compact sehingga gampang dibawa kemana pun. Untuk produk lokal asli Indonesia, I'm a proud citizen! Hehe, produk lokal pun kemasannya sudah tidak kalah dengan produk import.

Komposisi



Cara Pemakaian

Gunakan ke seluruh kulit wajah dan tubuh, 15 menit sebelum keluar ruangan. Ulangi penggunaan jika diperlukan. Yay! Produk Helios Daily Use ini tidak hanya buat wajah, tapi juga bisa buat tubuh. Praktis!

Tekstur 



Tekstur produk ini tidak terlalu encer dan kental, it's right in the middle! Produknya juga tidak lengket dan gampang menyerap di kulit. Super love!

Aplikasi pada Wajah


Untuk sekali pemakaian ke seluruh wajah dan leher, biasanya aku mengeluarkan produk sebesar koin 100 Rupiah atau seperti pada foto di atas. 


Setelah itu langsung aku oleskan di 7 titik wajah dan leher, kemudian diratakan.



Meski tidak memiliki fungsi meratakan warna kulit, hasil akhir setelah mengoleskan Helios membuat kulit terlihat lebih cerah tapi tidak sampai whitecast.

Karena sering buru-buru naik ojek, aku sudah sebulan terakhir ini lebih sering ke kantor dan keluar hanya menggunakan Helios Daily Use karena selain ringan dan nyaman, juga sudah cukup membuat tampilan wajah lebih segar.

BEFORE - AFTER Pemakaian Helios

BEFORE

AFTER

BEFORE

AFTER

Seperti yang bisa kalian lihat pada foto sebelum dan sesudah pemakaian Erha21 Helios Daily Use, kulitku terlihat lebih glowing (tapi tidak berlebihan sampai mengkilap) dan warna kulit lebih cerah merata. Hanya bekas jerawat berupa noda hitam yang tidak bisa tertutup (tentu saja karena ini bukan makeup ya).

Cukup pakai lip balm berwarna and I am ready to go!


Sejauh ini, satu bulan memakai Erha21 Helios Daily Use SPF50/PA++ ini bikin aku jatuh cinta banget. Selain kemasan yang praktis dan gampang dibawa kemana-mana, Helios Daily Use juga punya banyak manfaat yang bisa melindungi kulit dari penuaan dini dan risiko sunburn. Yang paling penting, Helios ini bisa digunakan baik pada wajah dan tubuh. Buat kamu yang suka makeup, tenang, Helios juga aman digunakan sebagai makeup base, dimana setelahnya kamu bisa langsung mengaplikasikan BB Cream, foundation, atau bedak. Teksturnya yang tidak lengket dijamin gak bakal bikin kamu jadi kilang minyak saat beraktivitas, bahkan di luar ruangan.


Gimana? Tertarik mencoba Helios Daily Use SPF50/PA++ juga? Produk ini bisa kamu dapatkan di ERHA APOTHECARY dan juga Sociolla lho, tabir surya dengan 7 manfaat ini bisa kamu bawa pulang hanya dengan Rp 102.500 saja!

Untuk kualitas yang oke serta isi produk yang bisa bertahan 1-3 bulan (tergantung pemakaian) ini, harganya terjangkau menurut aku. 


What do you think?

No comments:

Post a Comment

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...