Thursday, May 9, 2019

REVIEW: Sunscreen Ringan Biore UV Aqua Rich SPF 50 PA++++


Hayoo, siapa yang masih malas pakai sunscreen? Hahaha, pertanyaan ini sebenarnya lebih ke arah aku buat cari temen sih, soalnya aku sendiri pun kadang masih suka skip sunscreen karena malas dan gak suka lengket dan white cast. Nah, berkat kemalasan ini, akhirnya aku pun cari-cari sunscreen yang ringan dan gak lengket. Saat 'berburu', akhirnya aku cobain Biore UV Aqua Rich SPF 50 PA++++.

Nah, untuk brand-nya sendiri pastinya sudah familiar banget di masyarakat, dulu sih aku pake face wash dan juga sabun mandinya. Untuk produknya sendiri masih impor, jadi produksi Jepang. Waktu ke Jepang, beberapa kali aku memang lihat si UV Aqua Rich ini jadi produk best-selling dan juga masuk ranking @cosme.

Setelah terus-terusan terpapar penampakan produk ini, akhirnya aku mutusin buat coba. 


Kemasannya sendiri bentuknya tube ukuran 50gr. Produk ini mengklaim punya teknologi baru untuk memberikan perlindungan yang kuat terhadap sinar UV lewat UV Block dalam Watery Capsule. Teknologi ini bikin UV Aqua Rich gak lengket saat diaplikasikan dan terasa ringan seperti air. Selain teknologi baru, sunscreen ini juga mengandung Hyaluronic Acid, Royal Jelly, dan campuran ekstrak Citrus untuk menjaga kelembapan kulit.


Aku sendiri suka sama kemasan tube ini, tutup kemasan juga yang sistemnya putar, jadi gak perlu khawatir bakal bocor asal gak lupa tutup dengan benar ya.. Oh iya, berhubung kemasannya lembut, tekannya jangan terlalu kencang, karena teksturnya lumayan cair (watery).

teksturnya semi cair dengan warna kekuningan

Kesan pertama pas ngeluarin sunscreennya, wanginya segar dan ada aroma citrus gitu. Eits, tapi tenang karena wanginya gak lebay kok, it's perfect karena hidung aku yang sensitif sama wewangian ini gak ada masalah sama sekali. Warna krimnya agak kekuningan dan gampang banget menyerap dalam kulit.

gampang nge-blend

Pengalaman aku sebelumnya biasanya sunscreen itu agak sulit nge-blend dan juga white cast. Si UV Aqua Rich ini selain gampang blend dan gak white cast, juga ada sensasi adem waktu diaplikasiin.

kiri: dengan UV Aqua Rich - kanan: tanpa sunscreen | tidak berminyak dan white cast

Sunscreen ini cocok buat kulit berminyak dan kering, why? Untuk kulit berminyak, formulanya yang gampang menyerap dan ringan ini tentunya bikin kemalasan buat pakai sunscreen jadi berkurang. Sementara buat kulit kering, produk ini mengandung beauty essence (Hyaluronic Acid, Royal Jelly, dan Citrus Mix) yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

Nah buat kamu yang masih belum ngerti gimana pakai sunscreen, jadi kamu wajib pakai sunscreen dengan takaran sepanjang jari telunjuk dan tengah kamu untuk seluruh wajah. Untuk perhitungannya, jadi kamu bisa tes sendiri berapa lama kulit kamu mulai terbakar atau merah di bawah sinar matahari. Misalnya kulitku butuh waktu 5 menit untuk mulai merah atau terbakar, maka kandungan SPF 50 ini bisa melindungi kulitku dengan optimal selama 5 menit x 50 = 250 menit. Jadi setelah 250 menit, aku wajib untuk re-apply sunscreen. Tiap orang punya durasi yang berbeda untuk re-apply, jadi pastikan kamu cek sendiri ya!

Nah untuk urutannya, kamu bisa pakai sunscreen setelah rangkaian perawatan kulit dan sebelum makeup (foundation/BB cream/ bedak). 


Jadi, gimana hasilnya di aku? Aku punya kulit kombinasi lebih ke arah kering. Yang jelas kulit aku gak lengket dan gak berminyak. Terus kulit juga ga terasa ketarik, lembut dan dewy gitu finishnya. 

Berhubung aku sering bangun kesiangan, teksturnya yang gampang nyerap ini bantu banget buat menghemat waktu persiapan berangkat kerja, hahaha. Jadi gak perlu nunggu lama buat mulai makeup. So far, aku sudah cobain sunscreen ini hampir 2 bulan dan gak ada tanda-tanda alergi atau gak cocok. Muka aku gak breakout atau gatal selama pakai UV Aqua Rich ini. 

Nah, gimana? Buat kamu yang masih malas menggunakan sunscreen, dengan adanya Biore UV Aqua Rich, udah gak ada alasan lagi dong buat malas pakai sunscreen? Ingat, bahaya sinar UVA dan UVB itu jahat banget, bisa bikin penuaan dini berupa kerutan dan juga dark spot. Jadi, make sure kamu mulai sadar menggunakan sunscreen dari sekarang ya.

Kamu bisa beli produknya di drugstore seperti Guardian dan Watsons dan online di Sociolla, Kao Official Store Tokopedia, JD.id, dan Blibli.com. Untuk retail price-nya adalah Rp 115.800, tapi di beberapa e-commerce aku sempat cek banyak yang lagi promo lho!

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa follow Instagram resmi Biore Indonesia di @id.biore.

--> --> --> --> --> --> --> --> --> --> --> -->

No comments:

Post a Comment

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...