Tuesday, July 9, 2019

Review iFree Solusi Hangat untuk Bebas Nyeri Haid


Haid alias menstruasi adalah salah satu dari sekian banyak hal yang ada dalam hidup perempuan. Bisa dibilang haid ini punya love-hate relationship bagi aku. Kala ia datang, bawaannya semua jadi gak nyaman. Mulai dari kram perut (dysmenorrhea), migren, hingga mood swing. Kalau gak datang, waduh makin pusing, jangan-jangan sakit atau ada gangguan hormonal. Bingung kan?

Tapi pastinya kalian setuju bahwa dari sekian banyak keluhan yang ada saat haid, yang paling ganggu itu justru kram dan nyeri perut. Bawaannya mules.....

Hmmm, kali ini aku mau bahas solusi ciamik atasi nyeri perut saat haid nih, apa aja sih?

Istirahat jika Dibutuhkan


Meski olahraga secara teratur dipercaya mampu meminimalkan rasa sakit saat haid, kalau memang kamu merasa perlu istirahat, then go on! Saat berbaring, kamu bisa tidur dengan bantal lebih tinggi. Posisi ini mampu melegakan beban pada kepala, sehingga rasa pusing pun dapat mereda. Takut bosan? Eits, kamu bisa berbaring sambil nonton Netflix kan? 😛

Hindari Konsumsi Kafein dan Garam


Kafein bekerja menyempitkan pembuluh yang bikin aliran darah di sekujur tubuh jadi tidak lancar. Kurangnya aliran darah ke otot rahim perut akan memotong suplai oksigen yang bisa menyebabkan rasa sakit dan kram perut semakin parah. 

Selain itu, asupan darah beroksigen yang menuju otak juga ikut berkurang. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala yang lebih parah.

Berhubung kopi mengandung kafein yang tinggi, kamu bisa mencoba teh sebagai energy booster karena kandungan kafeinnya lebih rendah.

Kurangi juga konsumsi garam karena mampu memicu dehidrasi yang akan mengakibatkan kram yang lebih parah.

Terapi Hangat pada Pinggang Belakang dan Perut


Berendam air hangat atau meletakkan botol air hangat pada bagian pinggang belakang dan perut bawah dapat meredakan rasa sakit akibat kram. Sensasi hangat mampu membuat otot pada rahim lebih rileks, melancarkan aliran darah, dan akhirnya mengurangi rasa sakit.

Nah, kalau kamu super sibuk dan mobile kayak aku anaknya, pasti susah dong kalau mesti berendam air hangat tiap kram haid menyerang? Botol pun kurang praktis karena mesti dalam posisi diam. Aktivitas pun terbatasi, padahal kan aku super zibuk dan mobile banget anaknya 😩 Gak kebayang mesti bawa termos panas pas meeting ke kantor klien atau live report acara di luar kantor. Rempong!


Tenang, sekarang aku udah nemu solusi baru nyeri haid yang praktis: iFree! iFree adalah pad terapi hangat untuk nyeri haid pertama di Indonesia. Kemasannya praktis dan cara pakainya gampang banget. Kemasannya mirip sheet mask, hemat space pokoknya. Selain itu ukuran Pad-nya pun cukup pas dan bisa ditempel pada baju dan invisible! Produk ini juga mampu bertahan hingga 8 jam untuk kehangatannya.


Cara Pakai:

1. Buka kemasan, Pad akan otomatis menjadi hangat saat terpapar udara
2. Lepaskan lapisan perekat kemudian tempelkan Pad sesuai tingkat kehangatan yang diinginkan
3. Kamu bisa melepaskan produk secara perlahan apabila sudah selesai atau produk sudah tidak hangat lagi



Kandungan di dalamnya antara lain: Iron powder, Vermiculite, Air, Garam, dan Activated Carbon

Cara pemakaiannya juga bisa diatur sesuai tingkat kehangatan yang diinginkan:
Agak Hangat - Tempelkan pad di bagian dalam baju
Hangat - Tempelkan pad di luar celana dalam
Lebih Hangat - Tempelkan pad di bagian dalam celana dalam


Lalu, gimana caranya tuh iFree bisa mengurangi rasa sakit saat menstruasi? Produk ini dilengkapi dengan Oxyheat, proses yang mampu memproduksi efek hangat secara alami saat pad terpapar udara hingga 8 jam. 


Gimana rasanya? Nyaman banget kayak gak pake apa-apa! Ukuran pad-nya pas, gak terlalu mencolok atau kekecilan jadi OOT gak keganggu pad ngejeplak dari baju luar. Selain itu, perekatnya juga strong, aku yang super mobile dan banyak gerak kayak ulat keket ini bahkan sampai lupa pake iFree seharian! 😜

Perut yang tadinya kram bin mules pun langsung kalem, sodara-sodara.... Believe it or not deh, tapi beneran. Awal pake 2 jam pertama bahkan saking mulesnya, langsung tempel pad di bagian dalam celana dalam! Dan apa yang terjadi pemirsa? Mules dan nyeri perut langsung berkurang drastis dan mungkin saking sakitnya perutku itu ga berasa panas.

Akhirnya berangsur-angsur nyerinya berkurang sampai hampir gak berasa. Badan terasa lebih nyaman dan hangat sepanjang hari. 

Dengan iFree, kamu tetep bisa #iFreetobeme saat Haid datang dan nyeri menyerang! Kini, aku selalu siap siaga taruh iFree di tas kerja, supaya saat datang bulan bukan cuma siap sedia pembalut tapi juga pad hangat buat meredakan kram dan nyeri.

Bebas beraktivitas dalam dan di luar kantor, kemana aja meetingnya hayuk aja! 


Kamu bisa cobain produknya dengan mampir ke apotek seperti Guardian, Watsons, DanDan, Boston, Hypermart, Viva Health Apotek, dan Apotek Roxy. Pembelian online bisa kamu cek official storenya iFree di JD.ID atau e-commerce lainnya ya, aku sendiri kemarin beli via Shopee, hehe. 

Follow Instagram iFree di @ifree.indonesia untuk informasi lebih lanjut ya!



No comments:

Post a Comment

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...