Wednesday, April 26, 2017

Eau Thermale Avène Mineral Cream SPF 50+ & Cold Cream Nourishing Lip Balm


Halo! Beberapa minggu yang lalu aku menghadiri AVÈNE "Makeup Tips for Your Sensitive Skin" bersama Clozette Indonesia. Nah, buat kamu yang punya kulit sensitif dan bermasalah dengan makeup, yuk simak tulisan lengkapku tentang acara tersebut dan review produk Avène!
Jadi, ternyata Avène ini sudah ada sejak lama lho, tepatnya dari tahun 1736 (dimana aku pun masih di antah berantah 😂). Terapi pengobatan yang menggunakan Avène Thermal Spring Water (ATSW) pun sudah ada sejak jaman dahulu. Lebih dari 250 tahun, ATSW telah dikenal memiliki khasiat yang dapat menenangkan (soothing) & melembutkan kulit yang sensitif.

Berasal dari kaki gunung Cevennes, di kedalaman Lembah Orb, bagian selatan Paris, Perancis. ATSW berasal dari air yang mengalir dengan suhu konstan (25,6ᵒC), bebas dari kandungan mikroba, dan memiliki pH 7,5 (mendekati netral). Selama berabad – abad, ATSW telah terbukti mengandung kekayaan untuk pengobatan dan banyak dipakai oleh Dermatologis seluruh dunia.

Khasiat Avène Thermal Spring Water ini berkembang dengan baik untuk masyarakat luas di lebih dari 130 negara dan menjadi Market Leader di Eropa, menjadikan Avène Thermal Spring Water sebagai produk perawatan Dermocosmetic yang sangat tepat untuk kulit yang sensitif.   

Dalam acara ini, hadir Miss Devi selaku perwakilan dari Avène Indonesia dan Jerry Pravda; Professional Makeup Artist. Selama acara, Miss Devi menjelaskan tentang manfaat produk Avène dan dipraktikkan langsung penggunaannya oleh Jerry Pravda. Ada tiga produk yang diperkenalkan saat acara, yaitu Avène Very high protection Mineral Cream SPF50+, Cold Cream Nourishing Lip Balm, dan Eau Thermale Spring Water yang legendaris. Ketiga produk ini bisa digunakan untuk menemani aktivitas makeup terutama bagi orang dengan kulit sensitif.

Nah, kali ini aku ingin mereview tentang kedua produk yang baru saja memasuki pasar Indonesia; Mineral Cream dan Cold Cream Lip Balm.



Avène Very High Protection Mineral Cream SPF50+


Sunblock Avène ini merupakan salah satu produk yang paling populer dan banyak disukai khususnya bagi pemilik kulit sensitif. Selain untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB, sunblock Avène ini juga memiliki shade warna yang cenderung pink (tapi tetap alami dan mampu blended dengan warna kulit apa pun), sehingga tanpa perlu menggunakan foundation yang tebal pun sudah memberikan rona kulit merata dan cerah.

Untuk kamu yang sedang melakukan perawatan di dokter kecantikan, sunblock ini pun sudah sering direkomendasikan karena aman digunakan dan mampu melindungi kulit dari sinar matahari terutama pasca perawatan laser dimana kulit merah dan iritasi.

Kandungan di dalamnya pun juga aman karena seluruh ingredients terbuat dari bahan non-kimia sehingga aman bahkan untuk anak-anak.


Packagingnya sendiri tube dengan tutup kemasan flip top. Kemasannya pun cukup compact dan gampang untuk dibawa kemana pun (50ml). Sayangnya, kemasan tutupnya ini belum dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Avène (STERILE Cosmetics), sehingga isi produk gampang tercecer dan ada residu yang tertinggal di sekitar lubangnya.


Yang aku suka adalah teksturnya yang tidak terlalu cair atau tebal, sehingga mudah sekali untuk mem-blend produk pada wajah. Sunblock ini juga cepat meresap dan tidak ada sensasi lengket yang ditimbulkan setelah dan saat pemakaian. Sunblock ini juga dapat digunakan pada wajah dan kulit, cukup satu produk saja!

Expiry date produk juga ada pada kotak kertas dan tubenya, jadi cukup noticeable ya. Produk yang aku coba ini expired tahun 2018 dan sunblock ini mampu bertahan maksimal enam bulan sejak pemakaian pertama kali. 


Ini dia swatch produk dan juga hasil pemakaian yang aku aplikasikan pada punggung telapak tanganku. Seperti yang kalian bisa lihat, tekstur krimnya sangat ringan dan gampang sekali untuk di-blend. Walau pada gambar ketiga warna kulit sempat terlalu putih, ketika dibiarkan sekita 30-60 detik, produk pun sudah blend in dengan warna kulit alami.


So far, aku suka sekali dengan Mineral Cream ini dan sebelumnya pun sudah pakai sunblock Avène yang jenis Emulsion dengan tube oranye. Tapi Mineral Cream ini terasa lebih praktis karena sudah ada warnanya, jadi kadang aku tidak perlu pakai foundation atau cushion lagi. Lagipula akhir-akhir ini aku jarang full makeup kecuali ada special occasion. Pemakaian Mineral Cream ini sudah cukup meratakan warna kulit dan membiarkan pori-pori kulit bernafas dengan lega 😊

Avène Cold Cream Nourishing Lip Balm



Kemarin sempat dengar dari teman tentang testimonial dia terhadap lip balm yang satu ini. Ternyata Cold Cream lip balm ini cukup populer dan banyak yang seneng banget begitu dengar akhirnya produk ini available di Indonesia. Yep, setelah pakai akhirnya aku ngerti mengapa banyak yang suka banget sama lip balm ini.

Jadi, lip balm ini mengandung Cold Cream yang sangat efektif dalam melembapkan bibir, bahkan hingga jangka panjang. Jadi bagi kamu yang punya kulit kering dan gampang pecah-pecah, this product will do you the magic! Aku sendiri memang cukup beruntung karena tidak terlalu bermasalah dengan bibir. Tapi, akhir-akhir ini aku pun merasa bibirku lebih kering dari biasanya, mungkin karena faktor cuaca dan aktivitas yang mayoritas di dalam ruang ber-AC kali ya. Selain cold cream, lip balm ini juga mengandung Vitamin E yang menutrisi kulit bibir agar senantiasa lembap dan berwarna cerah.


Selain melembapkan, lip balm ini juga punya kandungan SPF yang tentunya melindungi bibir dari bahaya sinar matahari, karena kulit bibir pun butuh perlindungan dari sinar UV lho. Selain itu, sticknya juga cukup panjang and I believe it will last around 4-5 months with routine usage. Jadi cukup ekonomis lah.


Selain digunakan setelah mandi, sebelum tidur, dan anytime when you need it, lip bal ini juga dapat digunakan sebagai dasar pelembab bibir sehari-hari sebelum menggunakan lipstik, sehingga kulit bibir terlindungi.

So far, aku selalu puas dengan produk-produknya Avène, not only me, mamaku pun juga sudah ketularan jadi pengguna setia Avène terutama sunblocknya. How about you? Sudah coba produk Avène belum?
--> --> -->

2 comments:

  1. wow ngeblendnya pas di kulit ya mbak, jadi gak ketebelan juga, kan ada sun block yang warnanya agak terang dari kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sempet skeptis juga, aduh jangan-jangan bakal keputihan, ternyata dia adjust ke warna kulit akuu..

      Delete

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...