Monday, July 17, 2017

Punya Barang Bekas Tidak Terpakai? Yuk Jual di Carousell!


Ayo ngaku siapa disini yang suka banget belanja online? Kalau dulu kita cuma bisa belanja barang online yang baru alias brand new, sekarang ada tren baru: jual barang preloved online.

Dulu, jual-beli barang bekas atau sekarang lebih akrab disebut “preloved” dipandang sebagai sesuatu yang memalukan. Well, it’s not for me, karena aku sudah akrab banget sama yang namanya belanja barang bekas, baik di pasar loak atau di garage sale.

Nah, aku sendiri banyak punya barang berupa produk kecantikan mulai dari perawatan kulit sampai makeup yang tidak terpakai. Ada yang brand new alias belum sempet dibuka segelnya, sampai yang sudah aku colek-colek sedikit.

Daripada dibiarin numpuk tidak terpakai, mending dihibahkan atau dijual kan? Dulunya karena belum umum, aku biasanya hibahin barang preloved ke tetangga, saudara, atau temen. Nah, karena sekarang sudah biasa, aku pun coba salah satu platform jual-beli barang preloved (terbuka juga untuk yang brand new), yaitu Carousell.



Selain di aplikasi smartphone, kamu juga bisa akses Carousell via web browser. Tapi aku sendiri sengaja coba download aplikasi Carousell karena lebih compact dan praktis untuk pemakaiannya. Gak perlu buka komputer buat cek dan aplikasinya juga oke.

Dari segi user interface, Carousell app ini gampang banget digunakan. Ada empat navigasi yang memudahkan user untuk berselancar di dalam app ini; BROWSE, GROUP, ACTIVITY, dan ME (profil). Selain itu, ada juga kolom search di bagian paling atas, jadi kalau memang kamu sudah punya barang tertentu yang memang sedang kamu buru, bisa langsung search disitu.


Aku sendiri mulai jualan bulan lalu, barang yang aku jual termasuk kategori preloved sih, soalnya walau masih belum pernah dipakai, tapi barang yang aku jual sudah tidak lengkap (tanpa boks). Selain itu, ada juga produk yang memang sudah aku gunakan.


Barang-barang yang aku jual juga bervariasi, mulai dari sabun mandi, body scrub, hand cream, masker, hingga makeup seperti lipstik, eyeshadow, dan eyeliner


Barang-barang tersebut aku jual karena tidak terpakai, sebagian besar aku beli karena impulsif atau as freebies barang yang aku dapat dari belanja (gift with purchase), hampers, dan hadiah kuis. Daripada tidak terpakai karena kebanyakan barang atau tidak cocok/suka kan mending dijual kan yaa.. Lebih bermanfaat dan gak mubazir.

Dengan Carousell app ini, aku bisa lebih gampang cek dan juga memantau penjualan di Carousell, dimana saja, kapan saja asal ada koneksi internet bisa chat langsung dengan calon pembeli, hihihi.



Buat kamu yang lagi cari barang preloved makeup dan skin care, bisa langsung cek akun Carousell aku; username-nya "utotia" dan bisa langsung main ke profil aku disini Carousell Utotia.

Atau, untuk kamu yang malah punya barang-barang tidak terpakai dan ingin menjualnya, coba deh gabung di Carousell.

Kamu bisa langsung download Carousell app di https://id.carousell.com/app (compulsory) atau bisa juga search langsung di iOS App Store (untuk pengguna iPhone) dan Android Play Store (untuk pengguna android smartphone.

Tunggu apa lagi? Yuk jual beli barang preloved kamu di Carousell app!

No comments:

Post a Comment

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...