Saturday, December 29, 2012

REVIEW: Face on Face Nourishing Eye Shadow Blooming Rose


Halo semuanya! Kali ini aku akan mereview salah satu brand lokal Indonesia; Face on Face. Face on Face mengklaim sebagai brand "nourishing make up" dimana produknya tidak hanya mempercantik (dekoratif), tapi juga menutrisi kulit. Hal ini terbukti dengan hadirnya improved Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembapan kulit DUA KALI lebih baik dibandingkan Hyaluronic Acid biasa. Selain itu, seluruh produk Face on Face juga mengandung Vitamin E sebagai antioksidan.

Nah itu tadi merupakan sekilas tentang produk Face on Face, sekarang aku ingin berbagi tentang produk Nourishing Eye Shadownya varian Blooming Rose. Jadi, untuk eye shadow, Face on Face mengeluarkan dua varian, yaitu: Blooming Rose dan Natural Glow. Eye shadow ini terdiri atas tiga warna seperti gambar berikut ini.

klik untuk tampilan lebih besar

Karena tiap shade warna tidak ada keterangan nomor maupun nama, maka  aku memberi nomor sendiri pada masing-masing shade. Jadi shade 1 ini merupakan shade paling gelap diantara ketiga shade yang tersedia. Warnanya pink keunguan dengan efek shimmer. Lalu shade 2 ini agak sheer, warnanya pink dan tetap  memiliki efek shimmer, hanya saja shimmernya lebih sedikit dibanding shade 1. Yang terakhir, yaitu shade 3 ini lebih cocok dipakai sebagai highlighter di bawah tulang alis karena warnanya cenderung beige tapi tetap shimmering.

Nah, mari kita colek si eye shadownya untuk tau seperti apa warnanya di kulit ^_^

klik untuk tampilan lebih besar

Seperti yang terlihat pada gambar di atas,  warnanya cukup pigmented ya. Apalagi shade nomor 1. Nah, supaya lebih jelas aku sudah membuat swatch eye shadow ini di tangan. Supaya lebih jelas, aku membagi swatch menjadi dua; dengan eye primer (yang kupakai Etude House Proof10 Eye Primer) dan tanpa eye primer

klik untuk tampilan lebih besar
Nah, tanpa disangka eye shadownya Face on Face ini cukup pigmented loh untuk ukuran eye shadow dengan harga yang terjangkau (sekitar 20-30 ribu rupiah). Bahkan tanpa primer pun warnanya sudah cukup keluar. Akan tetapi, dengan eye primer, warna yang timbul akan lebih intens dan staying power eye shadow pun akan lebih lama.

Nah, sudah beberapa minggu ini eye shadow Face on Face kupakai sehari-hari (kuliah, bepergian, dll.), apalagi varian Blooming Rose ini sebenarnya cocok apabila kamu mau terlihat lebih sweet seperti untuk ngedate atau acara semi formal.

Berikut EOTDku menggunakan Face on Face Nourishing Eye Shadow varian Blooming Rose.
klik untuk tampilan lebih besar
Hasilnya terbilang cukup natural dan tidak berlebihan untuk pemakaian sehari-hari. Setelah mengaplikasikan eye shadow, aku menambahkan eye liner dan maskara supaya mata terlihat lebih 'terbuka' dan segar.

klik untuk tampilan lebih besar
Lalu bagaimana aku memakai shade-shade tersebut? Sesuai dengan penomoran yang aku lakukan sebelumnya, pertama-tama aku mengaplikasikan shade nomor 2 pada seluruh kelopak mata. Kemudian dilanjutkan dengan shade nomor 1 pada sudut mata bagian luar membentuk huruf "V". Setelah itu aku memblend kedua eye shadow sampai akhirnya dilanjutkan dengan pengaplikasian shade nomor 3 di sudut mata bagian dalam dan di bawah tulang alis sebagai highlighter.

Staying power dari eye shadow ini juga oke loh, buktinya setelah kupakai kurang lebih 7 jam, ternyata eye shadownya masih menempel rapi, cuma memang ada yang udah menipis.

klik untuk tampilan lebih besar
Secara keseluruhan, aku suka sekali dengan produk ini. Hal ini karena untuk ukuran produk dengan harga terjangkau, kualitasnya cukup baik. Terbukti dengan staying power yang cukup oke (sekitar 7 jam) dan warna yang cukup pigmented. Satu-satunya yang aku kurang sukai hanya tekstur eye shadownya yang powdery sehingga pengaplikasian harus hati-hati agar tidak tercecer.

Produk-produk Face on Face sudah bisa kamu temui di berbagai pusat perbelanjaan dan toko kosmetik di Indonesia. Akan tetapi, apabila ternyata kamu mengalami kesulitan untuk mendapatkan produk ini, kamu dapat langsung menghubungi pihak Face on Face di Facebook Page Face on Face Indonesia.

Semoga bermanfaat ya!

5 comments:

  1. wowww.. new layout, tia! i like it very much hehe.. pengen nih punya eyeshadow ini :).. sweet punya buat sehari - hari..

    ReplyDelete
  2. EOTD-nya bagus :)
    Jadi pengen beli Face on Face kalo gini hahah
    Harga tejangkau hasilnya oke :)

    ReplyDelete
  3. Hii!!!(^v^)ノ
    Thank you so much for visit and comment my blog!^^ Now I follow yours!;3
    And also for invited me at your giveaway!^^ But I come a little late to participate!^^U
    Thank you for this review! I really like pink eye shadows and this looks so pretty on you!^^
    I hope you have a nice day! bye bye!;3

    ReplyDelete
  4. Happy New Year Babe <3

    The eye shadows looks really pretty, love the colors.
    And your eyes look so gorgeous ^.^

    ReplyDelete
  5. Warnanya baguuss :))

    Aku tadinya kepengen yang orenjes. Tapi setelah liat ini jadi kepengen yang pink #labil

    ReplyDelete

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...