Tuesday, June 9, 2015

Manfaat Madu Bagi Tubuh


Siapa sih yang tidak kenal dengan madu? Madu dapat dengan mudah ditemui dimana-mana, mulai dari rak di lorong-lorong supermarket, hingga dalam minuman dan produk kecantikan.

Meskipun terasa begitu familiar, apakah kamu sudah tahu manfaat madu bagi tubuh? Yuk simak bersama-sama apa saja sih manfaat madu bagi tubuh manusia.


manfaat madu bagi tubuh sebagai antioksidan

Madu dapat menyehatkan tubuh karena bertindak sebagai salah satu sumber antioksidan. Hmm, apa itu antioksidan? 

Antioksidan adalah zat yang mampu memperlambat dan mencegah proses oksidasi. Masih bingung? Nah, sebaiknya aku cerita sedikit tentang radikal bebas. Pasti sering sekali kan mendengar kata "radikal bebas" ini di berbagai media, baik cetak maupun elektronik. Nah, radikal bebas sebenarnya merupakan bagian dari proses metabolisme tubuh kita yang terjadi secara alami. Radikal bebas, secara ilmiah merupakan molekul yang memiliki satu elektron yang terlalu sedikit (kekurangan) atau terlalu banyak (kelebihan). Oleh karena itu, radikal bebas merupakan molekul yang tidak stabil sehingga dapat mengubah struktur kimianya.

Apa saja faktor yang mampu mendorong terjadinya radikal bebas? Beberapa di antaranya adalah merokok, polusi, dan radiasi.

Radikal bebas sebenarnya terbentuk secara alami sebagai bagian dari proses metabolisme tubuh kita. Namun radikal bebas juga dapat dipengaruhi oleh faktor lingkungan, termasuk kebiasaan merokok, penggunaan pestisida pada makanan, polusi dan radiasi. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang mudah bereaksi dengan molekul penting dari tubuh kita, termasuk DNA, lemak dan protein. Radikal bebas adalah molekul yang memiliki satu elektron terlalu banyak atau terlalu sedikit sehingga tidak stabil. Radikal bebas mencoba untuk mencuri atau memberikan elektron yang dimilikinya ke molekul lain, sehingga mengubah struktur kimianya.

Nah, madu merupakan salah satu sumber antioksidan yang paling gampang kita temui dimana-mana. Praktis dan sehat bukan?

manfaat madu bagi tubuh adalah melembapkan

Madu pun ternyata memiliki manfaat melembapkan kulit. Tidak hanya kulit tubuh dan wajah, ternyata madu pun dapat digunakan pada rambut dan kuku. Wow, banyak sekali manfaat madu ya!

manfaat madu bagi tubuh sebagai antimikrobial

Sering mendengar nasihat orang tua bahwa luka sebaiknya dioleskan madu agar cepat sembuh? Ya, ternyata hal tersebut bukan mitos belaka. Faktanya madu memang mengandung zat antimikrobial yang mampu melawan pertumbuhan mikroba. Oleh karena itu, tidak heran banyak pembersih wajah dan sabun mandi yang mengandung ekstrak madu.

manfaat madu bagi tubuh sebagai anti-peradangan

Nah, manfaat lainnya yang tidak kalah hebat dari madu adalah anti-peradangan. Jadi, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, tidak perlu khawatir menggunakan madu sebagai perawatan kulit kamu ya.


Dewasa ini, cukup sulit dan juga rumit untuk mendapatkan madu murni yang asli. Ya, banyak sekali ditemui madu oplosan atau campuran yang justru menghilangkan banyak sekali khasiat dan manfaat madu. 

Selain itu, jika kamu memutuskan untuk menggunakan madu murni, tentu cukup merepotkan dan kurang praktis. Salah-salah, malah menghabiskan waktu, gagal, dan malah bikin perawatan kulit tidak maksimal.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih produk dengan kandungan madu yang tentu akan jauh lebih aman dan praktis tanpa harus mengorbankan waktu dan juga manfaat di dalamnya.

Salah satu produk dengan kandungan madu yang saat ini sedang aku gunakan adalah Natural Honey. Aku sudah cukup lama menggunakannya sejak akhir tahun lalu dan review lengkapnya dapat kamu baca di REVIEW: Natural Honey Pure Lotion.

Natural Honey merupakan produk body lotion yang berbahan dasar madu dengan berbagai varian dan manfaat (YES!!). Natural Honey pun sangat direkomendasikan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit agar tetap lembap selama 24 jam dan melindunginya dari efek buruk sinar matahari lengkap dengan SPF 30 PA++.


Saking sukanya dengan Natural Honey, aku pun sering membawa produk lotion ini kemana pun aku pergi.


Di Kantor


Aku menghabiskan sebagian besar waktuku di kantor. Nah, menghabiskan waktu di ruangan ber-AC tentu membuat kulit kering dan kasar. Oleh karena itu, aku selalu menyiapkan Natural Honey Moisture Rich di laci mejaku. Varian Moisture Rich ini selain mengandung Pure Honey, juga mengandung Olive Oil untuk memberikan kelembapan ekstra agar kulit tetap sehat. 

Liputan


Pekerjaanku menuntut diriku terkadang menghabiskan banyak waktu di luar ruangan juga. Nah, biasanya aku selalu menyediakan Natural Honey Antioxidant agar kulit tetap sehat dan lembut walau menembus kemacetan Jakarta yang penuh polusi dan asap kendaraan. Hal ini karena varian Antioxidant mengandung Orange Extract yang bertindak sebagai antioksidan dan juga punya Double UV Protection. I'm ready to go!

Liburan


Kemarin aku sempat berlibur ke Bandung dan banyak menghabiskan waktu di bawah sinar matahari. Nah, agar tetap nyaman beraktivitas dan juga mencegah kulit kusam dan terbakar, aku membawa Natural Honey Pure White yang mengandung Yogurt untuk menutrisi kulit secara alami. Selain itu, varian Pure White juga dapat membantu kulit agar tampak lebih putih karena mengandung Vitamin B3. And don't worry, hadir juga SPF 30 PA++ yang dapat melindungi kulit dari efek buruk UV A dan UV B dari sinar matahari.


Sebelum Tidur

Nah, pasti kamu sudah tahu kan bahwa waktu tidur merupakan saat dimana kulit beregenerasi? Maka dari itu, sangat penting untuk menggunakan lotion sebelum tidur agar kulit pun tetap sehat dan kencang. 

Aku menggunakan Natural Honey Firm & Youthful setiap malam setelah mandi dan sebelum tidur agar kulit tetap kencang dan awet muda. Kok bisa? Tentunya karena adanya Yeast Extract yang bersifat sebagai skin conditioner serta Collagen yang dapat menjaga kekencangan dan keremajaan kulit.

Because who wants early sagging skin?



Nah, sekarang kamu tentu sudah lebih tahu apa saja sih manfaat madu bagi tubuh baik kesehatan maupun kecantikan. Dengan gaya hidup serba instan dan cepat, kamu tidak perlu lagi khawatir tidak sempat merawat diri dan tubuh agar kulit tetap sehat dan cantik. Apalagi jika bukan karena telah hadir Natural Honey Pure Lotion yang mampu merawat kulit dengan kandungan Pure Honey dan 24H Formula yang dapat mengunci kelembapan alami kulit selama 24 jam.

Natural Honey tersedia di Giant, Carrefour, dan Hypermart.




2 comments:

  1. Iya bener bingits.. Kalo di kantor seharian dipaksa kena AC harus pakai Natural Honey biar kulitnya lembab..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Kak Tia manis banget. Suka sama fotonya yang terakhir. Makasi ya udah mau sharong tentang manfaat madu.
    http://www.aloha-bebe.com/

    ReplyDelete

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...