Thursday, August 13, 2015

Serunya Honey's Journey Beauty Trip Bersama Natural Honey


Halo semua! Kali ini aku ingin berbagi cerita keseruanku bersama 10 orang teman-teman blogger yang menjadi 10 besar finalis kompetisi blog Natural Honey bersama BBlog.


Senang sekali tentunya berkesempatan untuk mengikuti Honey's Beauty Trip bersama Natural Honey ke Novus Giri Puncak tepatnya 1-2 Agustus 2015 lalu.

Yuk simak keseruannya!

Taman Wisata Lebah Madu Pramuka Cibubur


Bicara tentang Natural Honey tentu tidak lepas dari yang namanya madu bukan? Oleh karena itu, tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke tempat madu dihasilkan. Perhentian pertama kami adalah Taman Wisata Lebah Madu Pramuka Cibubur! Aku sendiri belum pernah kemari sebelumnya dan aku pun baru tahu bahwa ternyata ada taman lebah. Excited dan cukup deg-degan sih awalnya.]

Acara pun dimulai dengan presentasi mengenai lebah, madu, dan manfaatnya untuk kecantikan yang kemudian dilanjutkan dengan berkenalan langsung dengan para lebah!

hayo tebak apa isi kotak-kotak di atas?
Kotak-kotak pada gambar di atas berisikan lebah-lebah yang sedang memproduksi madu. Pihak perwakilan Taman Wisata Lebah Madu Pramuka Cibubur pun menjelaskan tentang proses produksi madu, mulai dari jenis-jenis lebah hingga berbagai fakta menarik tentang lebah dan madu.

Perwakilan Taman Wisata Lebah Madu Pramuka Cibubur sedang menjelaskan proses produksi madu

Aku pun baru tahu bahwa ternyata sengatan lebah justru menyehatkan. Nah, lho? Ternyata jika kamu coba search di Google, pengobatan dengan sengatan lebah mampu mengobati berbagai penyakit, dan yang paling penting buat aku sih: menurunkan berat badan!

Nah, mungkin sebagian dari kamu belum tahu bahwa ternyata lebah punya 'kasta', jadi lebah terbagi tiga, yaitu: ratu lebah, lebah jantan, dan lebah pekerja. Masing-masing jenis lebah memiliki fungsi sendiri. Cukup menarik juga mendengarnya karena ini pengetahuan baru bagiku.

Bagi kamu yang belum tahu seperti apa bentuk ratu lebah, bisa lihat foto di bawah ini yang dilingkari oranye.






Perbedaannya cukup jelas bukan? Nah, singkat cerita jadi hanya ada satu ratu lebah yang ada pada satu koloni lebah. Tugas ratu lebah adalah bertelur selama hidupnya. Selain itu, perkawinan ratu lebah hanya SATU kali seumur hidupnya (kurang lebih tiga tahun). 

Perkawinannya juga menarik lho, ternyata perkawinan dilakukan dengan cara si ratu lebah terbang tinggi dan pejantan yang bisa mengejarnya adalah yang bisa mengawininya. Tapi jangan salah, tidak lama setelah perkawinan, si pejantan akan mati karena testisnya lepas dan tertanam pada rahim ratu lebah. Ironis ya?

Foto dulu sambil mendengarkan penjelasan tentang lebah, thank you BBLOG!
Tidak hanya sekedar mendengarkan penjelasan, aku dan teman-teman blogger lainnya juga berkesempatan untuk memegang sarang lebahnya! Iya, sarang lebah yang ini.....


Hmmm... Melihatnya saja sudah menakutkan bukan? Untungnya pihak perwakilan Taman Wisata Lebah Madu Pramuka dengan baik hati menjelaskan bahwa lebah-lebah yang diternakkan disini sudah jinak. Nah, jinak disini dalam artian selama kita tidak melakukan gerakan spontan dan cepat maka lebah juga anteng saja.

Dan ini dia hasilnya: aku berani juga foto sambil pegang sarang lebahnya!
pegangnya hati-hati banget
Setelah foto-foto sama sarang lebah, kami dijelaskan proses pemisahan madu dari sarang lebah. Ternyata ada alatnya sendiri untuk mengekstrak madu dari lebah.

pemisahan sarang madu untuk diekstrak

mesin pengekstrak madu
Aku juga sempat mencicipi air madu asli yang ternyata rasanya enak banget!! Segar dan manisnya bikin tenggorokan adem.


foto bersama blogger lainnya

Novus Giri Resort & Spa, Puncak

Setelah asyik bermain bersama para lebah, kami pun dibawa ke Novus Giri Resort & Spa.


Jatuh cinta banget sih sama kamarnya! Hahaha.. Kebetulan aku sekamar dengan Leonita dari Black Blue Blizzard dan kamar kita ada di lantai dua. Resortnya sejuk sekali, jadi kamarnya pun tidak dilengkapi dengan air conditioner, sudah sejuk! Konsepnya pun sangat dekat dengan alam, kamarnya berlantaikan bebatuan lho!

Selain itu, dekat kamar kami juga ada taman kelincinya, jadi bisa mampir melihat-lihat Kkelinci yang lucu-lucu.

Setelah makan siang dan istirahat sejenak, kami pun segera berkumpul untuk sesi talkshow bersama Natural Honey bertemakan "Well-Being in Natural Way".




Acaranya sendiri dikemas dalam bentuk high tea dan dekorasinya bikin aku ingin selfie terus nih! Ruangan talkshow dihias serba kuning dan dilengkapi aksen bunga-bunga dan rerumputan.


Talkshow pertama dihadiri oleh Acha Sinaga selaku brand ambassador Natural Honey, Ibu Melani Dwi Astuti selaku Senior Brand Development Manager Natural Honey, dan Ineka Andi Tabita; nutrisionis.

Talkshow pertama ini membicarakan tentang manfaat madu bagi kesehatan dan kecantikan serta testimonial Acha Sinaga tentang penggunaan madu alami sebagai perawatan kulitnya.

Selain itu mba Tabita juga mengungkap pentingnya penggunaan bahan-bahan alami bagi kesehatan dan kecantikan. Karena jika tidak alami, maka organ ginjal akan bekerja lebih keras untuk mengurai produk tersebut yang pada akhirnya bisa berakibat gagal ginjal. 

Madu sendiri merupakan salah satu pilihan bahan alami yang sangat tepat untuk digunakan sebagai perawatan kulit alami karena memiliki efek melembapkan, antimikrobial, dan anti-peradangan. Tidak salah jika Natural Honey memilih madu sebagai bahan utamanya bukan?

Setelah itu, hadir juga Christian Reinaldo, financial planner yang berbagi tentang pengaturan keuangan. Lho kok nyerempet keuangan? Hebatnya Natural Honey, mengerti bahwa sebagai wanita kita tidak hanya perlu menjaga penampilan baik luar maupun dalam, tapi juga perlu menjadi cerdas dalam mengatur keuangan dengan baik dan benar.


Meskipun aku masih lajang, tidak seperti banyak orang katakan bahwa wanita lajang tidak perlu repot mengurusi keuangan, dalam talkshow ini aku belajar banyak bahwa pengaturan keuangan perlu dilakukan sejak dini.

foto bersama pembicara dan MC
Setelah talkshow selesai, kami para blogger dan media pun mendapatkan Back, Foot, and Hand Massage di Novus Giri Resort & Spa. Pemandangannya subhanallah banget.... Jadi tempat spanya itu memandang hamparan hijau perbukitan Puncak, sayang tidak sempat aku foto, soalnya sudah pegal ingin dipijat. Selama kurang lebih 30 menit dipijat, rasa pegal dari perjalanan menuju Puncak pun terobati.

Setelah berganti baju kami pun makan malam dan dilanjutkan dengan acara makan malam dan Fun Time.

Nah acara Fun Time ini lumayan seru lho, karena ada beberapa games yang mengundang tawa dan sangat menghibur. Mulai dari games Panjang-Panjangan; dimana setiap kelompok harus membariskan benda yang dimiliki dan dipakai kemudian kelompok dengan barisan benda terpanjang yang akan menjadi pemenang.

Selain itu juga ada games joget dimana peserta harus rebutan kursi karena jumlah kursi yang ada kurang dari jumlah peserta yang asyik berjoget.


ki-ka: Hani - Ola - Manda
Nah, di games berikutnya, dimana peserta harus pandai bersilat lidah dengan mengucapkan frase "Kepala Digaruk, Kelapa Diparut" berulang-ulang, aku pun ikut serta. Walau sempat grogi, ternyata aku termasuk salah satu peserta yang berhak mendapatkan hadiah dari Natural Honey. Horee!

hore dapat hadiah!
Acara hari itu pun berakhir dan mulai deh kita para blogger berfoto-foto 'gila' seperti biasa, hahaha!

foto bareng giant dummy Natural Honey

WEFIE!

WEFIE lagi!

serang!!!
Acara pun ditutup dan peserta Honey's Journey Beauty Trip dipersilahkan untuk beristirahat.

Hari Terakhir Honey's Journey Beauty Trip

Sebenarnya jadwal pagi pada hari terakhir ini adalah Yoga. Sayangnya aku dan sebagian besar peserta tampaknya terlalu capek sehingga hanya 4-5 orang saja yang mengikuti.

Setelah sarapan pagi, aku dan beberapa blogger memutuskan untuk berenang. Namun pada akhirnya aku tidak jadi berenang karena brrrrrrr, airnya dingin banget!

Setelah itu, kami semua bersiap-siap pulang dan tentunya sebelum kembali ke Jakarta kita semua foto bersama dulu dong!

foto bersama blogger dan media
Senang sekali bisa mengikuti Honey's Journey Beauty Trip bersama Natural Honey dan BBlog. Aku mendapatkan banyak ilmu pengetahuan baru, baik tentang manfaat madu, proses produksi madu, hingga cara mengatur keuangan yang baik dan benar. Walaupun cukup melelahkan, aku pun juga mendapatkan kenalan baru baik dari blogger dan media. Terima kasih Natural Honey dan BBlog untuk kesempatan beauty trip yang sangat berkesan!

Baca juga review Natural Honey dan artikel tentang manfaat madu bagi tubuh ya!

3 comments:

  1. wah asik banget. sayang ga ikut eventnya kemarin T.T

    impiccha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa seru bangett! lain kali ikutan yaa :D

      Delete
  2. ngeri juga ya melihat kebah sebanyak itu tapi sepertinya seru juga ..

    ReplyDelete

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...