Thursday, November 1, 2012

Perawatan Kulit di Malam Hari: Penting!

Semenjak bergabung di grup Indonesian Beauty Blogger (IBB) dan mulai ngeblog tentang kecantikan, saya akui saya jadi lebih rajin merias dan merawat diri, terutama wajah. Namun, apa kabar bagian tubuh lain? Jujur, saya memang agak malas dalam merawat tubuh, terutama body lotion. Hal ini karena saya tidak suka dengan teksturnya yang lengket, ditambah lagi dengan padatnya aktivitas saya di luar ruangan. 

Seringkali saya melihat perbandingan kulit wajah dan lengan, ah geli rasanya. Warna kulitnya sangat kontras karena memang saya tidak melakukan perawatan apapun pada bagian tubuh lain, termasuk lengan. Lalu saya tersadar bahwa selama ini saya sudah sangat teledor dalam merawat kulit. Ah, tapi tetap saja keinginan untuk merawat kulit tubuh dengan menggunakan body lotion ternyata kalah dengan rasa lengket yang saya khawatirkan hadir nantinya.

Kalau diperhatikan dengan seksama, sebenarnya kulit tubuh saya ini tergolong kering. Hal ini sangat terasa terutama setelah mandi dan bangun tidur. Belakangan, setelah mencari di internet, saya dapatkan fakta bahwa ternyata pada malam hari kulit kita beregenerasi dua kali lebih banyak dan kandungan air dalam kulit hilang 25% lebih tinggi dibandingkan pada pagi maupun sore hari. Oleh karena itu, kulit membutuhkan pelembab khusus pada malam hari untuk mencegah hilangnya kelembapan serta membantuk proses regenerasi.

Jadi terjawab sudah pertanyaan tentang mengapa kulit saya terasa sangat kering saat bangun tidur ya. Hmm..  Saya pun mulai memperhitungkan untuk melakukan perawatan kulit tubuh malam hari.

Saat sedang berbelanja kebutuhan sehari-hari di suatu hypermarket, saya tidak sengaja melihat Citra Night Whitening Hand & Body Lotion di rak body lotion. Dalam hati saya pikir, "wah ini produk baru ya, baru lihat." Akhirnya karena tertarik dengan kemasan dan warnanya (ungu! warna kesukaan saya) serta karena penasaran dengan khasiatnya, saya putuskan untuk membelinya.


Setibanya di rumah, saya pun langsung coba memakainya (meski belum tiba malam hari ya). Jadi Citra Night Whitening Hand & Body Lotion ini memiliki wangi lembut yang bikin relaks. Dari baunya sih aroma buah-buahan, mungkin wangi mulberry ya. Selain itu teksturnya juga sangat ringan dan mudah merata di kulit. Oleh karena itu, tampaknya si Citra Night Whitening Hand & Body Lotion ini cocok juga buat massage.


Usut punya usut, ternyata Citra Night Whitening ini bekerja dengan menggabungkan kekuatan dari dua bahan alami dari ekstrak mulberry dan minyak biji anggur yang diformulasikan khusus untuk pemakaian di malam hari. 

Untuk yang belum tahu manfaat-manfaat yang terkandung dalam bahan-bahan Citra Night Whitening, kamu bisa baca di bawah ini ^_^


  • Ekstrak mulberry membantu mencegah pembentukan melanin pada kulit dengan menghambat kerja enzim tyronase.
  • Minyak biji anggur ternyata mengandung linoleic acid; salah satu lemak esensial yang dapat membantu regenerasi kulit. Tidak hanya itu, minyak biji anggur juga mengandung antioksidan yang dapat menghambat proses pembentukan radikal bebas.
  • Sinergi antara ekstrak mulberry dan vitamin B3 dapat membuat kulit tampak lebih cerah.
Wah, ternyata manfaat-manfaat yang ada dalam Citra Night Whitening ini banyak juga ya, tidak hanya melembapkan, namun juga meregenerasi dan mencerahkan kulit. Tidak hanya wajah, tubuh pun bisa ikut cantik!



 Jadi, bagaimana dengan kamu? Sudahkah merawat kulit tubuhmu di malam hari?

8 comments:

  1. Wah sama dong kak Tia, aku jg males pake body lotion xD
    Prnah beli nivea night withening akhirnya jg ga kepake ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha *tos*

      aaa, iya kebetulan aku ga suka pake nivea juga, kalo body lotion lengket banget T_T

      Delete
  2. Wow great review!!! I have to admit, i am not very good in hydrating my body at night as well. I take care of my face but not my body. I should and I need to. Thanks for reminding me! Awesome review! Xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you kak Ros! Mee too actually ^^

      Delete
  3. Aku juga males pake body lotion. Kalo inget baru pake :P

    mulberry flavor sounds yummy...

    Love, Leonita
    www.blackblueblizzard.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya Leeee, mari rajin merawat tubuh juga > _ <

      Delete
  4. walah sama, aku juga males luar binasa kalo disuruh pake body lotion soalnya kebanyakan lengket n bikin kek berminyak gt (+_+) yg citra ini sounds great :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ga lengket di pagi harinya, tapi wanginya agak too much sih :s

      Delete

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...