Tuesday, December 27, 2016

Cara Mendapatkan Kulit Cerah Merata di Akhir Tahun



Tanpa terasa, sudah hampir penghujung tahun 2016 ya. Jujur, tahun 2016 is really something for me. Banyak sekali pelajaran, pengalaman, juga ilmu baru yang aku dapat di tahun ini. Tidak hanya dari segi karir dan personal development, sebagai beauty blogger tentunya masalah kecantikan dan kesehatan kulit juga menjadi perhatian utamaku.

Aktivitas segudang tentunya membuat tubuh 'teriak', dan salah satu sinyal terkuat pasti selalu datang dari kulit. Ya, meski ada quotes "don't judge a book by its cover", tampilan kulit kita mencerminkan kesehatan tubuh secara keseluruhan lho!

Nah, oleh karena itu, aku pun mulai lebih memperhatikan perawatan tubuh yang menutrisi kulit serta memberikan efek kulit cerah merata, simak yuk tips dari aku!



Sebelum ngobrolin cara mendapatkan kulit cerah merata, mungkin ada baiknya kita ngobrolin dulu nih apa sih definisi kulit asli cerah? Ingat, cerah ya.. Bukan putih 😉

Jadi, berbeda dengan mindset kebanyakan, cantik itu tidak berarti putih. Karena tentu wanita Indonesia memiliki kecantikan yang beragam, mulai dari kulit sawo matang, kuning, hingga putih. Akan tetapi kulit yang sehat dapat dideteksi lewat kadar kecerahannya. 

Jadi, kulit asli cerah adalah warna kulit tercerah alami yang bisa kita miliki. Jika kamu terlahir dengan kulit sawo matang, maka kamu tentu tidak bisa mendapat kulit putih selayaknya wanita Eropa atau Asia Timur. But don't be sad, you're beautiful just the way you are! Yang terpenting, rawat kulitmu untuk dapatkan kulit asli cerah yang tentunya sehat.

Nah bagaimana memilih produk perawatan kulit yang tepat? Pilihlah produk skin care yang berbahan alami dan aman untuk kulitmu. Tentu lebih baik jika kamu mencoba produk yang dirancang khusus untuk kulit dan iklim Indonesia, salah satu yang paling aku rekomendasikan adalah Sariayu Putih Langsat.

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand legendaris asli Indonesia; Sariayu Martha Tilaar? Ya, aku sendiri adalah pengguna setia produk Sariayu, terutama seri Sariayu Putih Langsat, sejak awal tahun 2016. Ini dia rangkaian produknya yang aku gunakan setahun ini~

1. Perawatan Tubuh



Merawat kulit itu tidak boleh pilih kasih, masa hanya mau rawat kulit wajah saja? Gak mau kan kulit wajah dan anggota tubuh lain belang? 😂 Aktivitas segambreng di bawah sinar matahari bikin kulitku menghitam.. Jadi, aku sangat suka dengan rangkaian perawatan tubuh dari seri Putih Langsat ini. Beberapa minggu terakhir aku baru coba Body Wash-nya.


Jangan pernah remehkan body wash, karena justru ini lah langkah pertama dapatkan kulit cerah meratamu! Body wash ini membantu mengangkat sel kulit mati, merevitalisasi, serta mengembalikan cahaya kulit. Kandungan ekstrak buah Langsat yang kaya vitamin C juga membantu mengurangi pembentukan melanin sehingga kulit menjadi terlihat lebih cerah (dan alami!).

Body Lotion-nya pun adalah salah satu dari 2 produk favoritku dari seri Putih Langsat ini, karena baunya aku suka banget, setelah dipakai pun kulit terasa segar dan langsung nyerap di kulit.

Jangan lupa juga untuk scrubbing seminggu sekali ya biar perawatan tubuh kamu komplit. Sariayu Body Scrub bisa jadi alternatif pilihan kamu, aku sih pakainya sekitar seminggu sekali, karena untuk pemakaian product jenis scrub memang tidak dianjurkan untuk terlalu sering. Bulir-bulir Sariayu Body Scrub halus, tidak kasar seperti produk umumnya, jadi nyaman banget pas dibalur di tubuh, mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuan sel kulit baru yang lebih cerah.

2. Perawatan Kulit Wajah



Yang aku seneng dari seri Putih Langsat ini adalah variasi produknya. Lengkap banget, sampai untuk produk skin care wajah saja ada 3 jenis sendiri; Facial Foam - Facial Scrub - Peel Off Mask. Favoritku sendiri adalah Peel Off Mask karena bentuknya gel jadi lebih praktis dan tinggal kelupas tanpa perlu dibilas. Masker ini pun membantu sekali untuk memudarkan bekas jerawat berupa noda hitam lho~.

Dan akan lebih sempurna jika kamu menggunakan Sariayu Facial Foam dan Facial Scrub-nya, kandungan ekstrak kembang sepatu dan ekstrak buah langsat nya ini yang gak banyak orang tahu, bahwa kandungan dari keduanya sangat alami untuk mencerahkan kulit. Dan satu lagi catatan dari aku; gak bikin kulit wajah kering dan berasa kaku! Bulir-bulir Facial Scrub Sariayu Putih Langsat juga halus banget, gak bikin kulit iritasi yang biasanya disebabkan bulir-bulir scrub yang kasar dari produk lain yang sejenis.


3. Perlindungan Kulit Wajah



Last but not least, selain 3 produk perawatan wajah di atas, Sariayu Putih Langsat juga punya seri pelembap untuk pagi dan malam hari. Mengapa aku bilang ini adalah pelindung? Karena moisturizer (pagi) mengandung SPF 15, praktis kan? Perpaduan ekstrak buah Langsat dan bunga Kembang Sepatu (Hibiscus), vitamin C, serta Pro vitamin B5 pun akan membuat kulit lebih cerah, kenyal, dan terasa lembap sepanjang hari!

Sariayu Putih Langsat Night Cream pun juga demikian. Mengusung kandungan yang sama ekstrak kembang sepatu dan ekstrak buah langsat, krim malam yang menutrisi kulit saat beristirahat agar lebih cerah dan kencang. Menjadikan kulit wajah lebih cerah berseri di pagi harinya.

Dan ada bonus nih! Selain perawatan, hadir juga Two Way Cake dengan tekstur lembut yang juga mengandung skin care untuk menjaga kesehatan kulitmu saat ber-makeup! Dan warnanya seperti kulit orang Indonesia, jadi gak terlalu mencolok jika dipakai. Tetep tampil cerah dan tampil cantik.

Nah, sudah tahu tentang definisi kulit asli cerah, kenalan dengan rangkaian produk Sariayu Putih Langsat, hmm.. Kurang lengkap rasanya kalau kamu sendiri belum tahu tentang kondisi kulit kamu saat ini kan? Tenang, kamu bisa cek langsung tentang kondisi kulit kamu, apakah sudah sehat dan cerah merata? Karena cerah belum tentu sehat lho~

Buruan mampir ke www.bicarakulit.com dan ikut Tes Kulit Cerah Merata! Di sana kamu akan tahu kulit kamu sudah pas dengan asli cerah kamu atau belum. Kamu juga akan tahu penyebab dan solusi untuk kulit asli cerah kamu.

No comments:

Post a Comment

Let me know what you think!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...